Angelique Kerber Paksa Wang Qiang Angkat Koper Dari Adelaide

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jan 2020, 22:43 WIB
Angelique Kerber Paksa Wang Qiang Angkat Koper Dari Adelaide

Angelique Kerber

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Angelique Kerber mengatasi Wang Qiang dengan cukup mudah dan menyegel kemenangan 6-1, 6-3 di Adelaide International, kemenangan pertamanya pada musim 2020.

Australia telah menjadi tempat perburuan menyenangkan bagi petenis berkebangsaan Jerman, Kerber yang mengklaim gelar Australian Open musim 2016 dan Sydney Inernational musim 2018, tetapi ia kalah di laga pertama Brisbane International pekan lalu dari petenis tuan rumah, Sam Stosur.

Namun, kekalahan di Brisbane tersebut tidak terulang di Adelaide setelah kekuatan Kerber masih terlalu berlebihan bagi petenis peringkat 28 dunia, Wang dan memenangkan pertemuan pertama di antara kedua petenis setelah 1 jam 23 menit.

“Di set pertama, saya bermain dengan baik dan saya merasa begitu segar. Set kedua berlangsung cukup ketat,” tutur Kerber.

“Itu kemenangan pertama saya pada musim ini, jadi saya benar-benar senang akan hal itu. Saya harap saya bisa bermain seperti hari ini (13/01) di babak selanjutnya.”

Petenis peringkat 18 dunia, Kerber terbukti layak sebagai pengganti petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova yang cedera di posisi unggulan setelah ia mendominasi pertandingan dan mematahkan catatan buruk pada musim lalu ketika ia hanya memenangkan empat pertandingan dari sembilan turnamen terakhir yang dilakoninya.

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal, Kerber akan berhadapan dengan Dayana Yastremska setelah petenis muda Ukraina tersebut mengaramkan petenis berkebangsaan Hungaria, Timea Babos dengan 7-5, 6-3.

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Ia akan menjadi lawan tangguh lainnya, tetapi saya siap dan saya harap pertandingannya akan berlangsun apik,” tukas Kerber.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Angelique Kerber, Wang Qiang, Dayana Yastremska

832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini