Andy Murray Taklukkan Lorenzo Sonego Dan Angin Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Agu 2023, 06:12 WIB
Andy Murray Atasi Lorenzo Sonego Dan Angin Demi Bertahan Di Toronto

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray mengantongi kemenangan kedua pada musim 2023 atas Lorenzo Sonego setelah mereka melakoni babak pertama Canadian Open di Toronto.

Petenis berkebangsaan Inggris memetik kemenangan 7-6, 6-0 atas petenis berkebangsaan Italia, Sonego demi melenggang ke babak kedua Canadian Open. Ia memperlihatkan permainan kelasa dunia dalam mengontrol pukulan-pukulan dalam kondisi yang berangin demi mengatasi petenis yang berada di seberang netnya.

“Itu bukan kondisi yang benar-benar kondusif untuk bermain,” aku Murray terkait kondisi pertandingan tersebut.

“Benar-benar berangin, perubahan arah selama poin-poin, dan kami tahu kondisi itu akan membuat kami merasa tidak nyaman. Kami melakukan pemanasan di lapangan ini pada pagi harinya dan kondisinya benar-benar berangin.”

“Jadi, saya memperkirakannya, tetapi hal itu menambah sedikit tekanan terhadap pertandingan dan itu set pertama yang benar-benar ketat. Ada banyak peluang dari masing-masing petenis, saya berhasil memanfaatkan peluang untuk melewati babak tiebreak dan setelah itu, ia yang pasti sedikit kecewa, dan saya sedikit lebih rileks.”

Di Doha pada Februari musim ini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengamankan tiga peluang match point sebelum mengklaim kemenangan setelah berjuang selama 2 jam 30 menit melawan Sonego. Berbanding terbalik dengan pertemuan tersebut, ia tampak memegang kontrol pertandingan pada pertemuan kedua mereka di Toronto, bahkan petenis berkebangsaan Italia harus mengamankan tiga peluang break point di service game yang berbeda demi memaksakan babak tiebreak set pertama.

Satu-satunya momen krusial bagi mantan petenis peringkat 1 dunia adalah pada kedudukan 4-5 di set pertama. Ia berjuang keras demi mengamankan dua peluang set point dan bertahan dari kedudukan 15/40, sebelum memenangkan enam poin secara beruntun dalam perjalanan menuju babak tiebreak dan mendominasi set kedua.

Petenis berusia 36 tahun memenangkan salah satu gelar Canadian Open di Toronto – dua gelar lagi ia menangkan ketika digelar di Montreal – pada musim 2010 dan meyakini bahwa pengalaman sebelumnya di venue tersebut membantu dirinya pada penampilan pertama di Toronto untuk kali pertama sejak musim 2014.

“Kondisi di sini sangat berbeda dengan di Montreal. Di sini selalu lebih cepat, anda hanya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan hal itu. Mudah-mudahan jika saya membangun kepercayaan diri dan melalui beberapa pertandingan, saya yakin saya bisa bermain dengan baik di lapangan dan kondisi ini,” papar Murray.

“Tentu saya memiliki kesuksesan di sini sebelumnya. Itu sudah sangat lama, tetapi saya memiliki kenangan indah dari turnamen ini. Saya senang bermain di sini dan mudah-mudahan saya bisa membangun sedikit momentum.”

Menantikan Murray di babak kedua Canadian Open adalah petenis unggulan kesepuluh sekaligus petenis tuan rumah, Felix Auger Aliassime atau petenis berkebangsaan Australia, Max Purcell.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Andy Murray, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-taklukkan-lorenzo-sonego-dan-angin-di-toronto
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini