Andy Murray Incar Olimpiade Kelima Dalam Karier

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Sep 2023, 21:27 WIB
Andy Murray Bidik Olimpiade Kelima Dalam Karier

Andy Murray di Zhuhai musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray menyatakan ia akan merasa senang mendapat kesempatan untuk melakoni Olimpiade di Paris tahun depan yang kemungkinan akan menjadi peluang terakhirnya di ajang tersebut.

Petenis berkebangsaan Inggris menjadi satu-satunya petenis dalam sejarah yang berhasil mempertahankan medali emas nomor tunggal di ajang olahraga prestisius tersebut setelah memenangkan medali tersebut pada tahun 2012 dan 2016. Ia juga memenangkan medali perak untuk nomor ganda campuran bersama Laura Robson pada tahun 2012. Total sampai saat ini, ia telah tampil sebanyak empat kali sejak debut di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut pada tahun 2008.

“Saya ingin melakoni Olimpiade lain. Saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa di sepanjang karier saya ketika bermain di ajang itu. Saya mencintai setiap nomor yang saya lakoni di ajang itu,” ungkap Murray.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengakui bahwa bagian dari motivasinya untuk bermain di Paris, tempat digelarnya ajang multi olahraga edisi selanjutnya, terkait dengan hal yang terjadi pada dirinya di Tokyo dua tahun lalu. Ajang multi olahraga tersebut awalnya digelar pada tahun 2020 tetapi terpaksa ditunda selama satu tahun akibat pandemi COVID-19.

“Saya merasa benar-benar kecewa terhadap edisi terakhir ajang itu. Saya mengalami cedera sebelum ajang olahraga itu dan saya berjanji kepada rekan setim saya, Joe Salisbury, bahwa saya akan memprioritaskan nomor ganda daripada nomor tunggal jika ada kendala. Dan kami telah begitu dekat untuk memenangkan medali di nomor ganda,” tutur Murray.

“Kami unggul dengan satu set dan 4-3, memegang servis dengan game point di perempatfinal dan kami mendapatkan peluang yang benar-benar baik tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Saya ingin mendapatkan peluang lain untuk bermain pada tahun depan di Paris. Itu akan menjadi Olimpiade kelima saya dan kemungkinan besar akan menjadi peluang terakhir saya.”

Petenis berusia 36 tahun, Murray menjadi salah satu dari tiga petenis putra yang memenangkan medali emas lebih dari satu di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut di Open Era. Dua petenis putra lain yang menorehkan pencapaian tersebut adalah Rafael Nadal dan Nicolas Massu.

Olimpiade tahun depan akan digelar di Roland Garros yang merupakan venue French Open.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-incar-olimpiade-kelima-dalam-karier
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini