Anastasia Potapota Tak Mampu Bendung Langkah Kiki Bertens Menuju Semifinal Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 12:40 WIB
Anastasia Potapota Tak Mampu Bendung Langkah Kiki Bertens Menuju Semifinal Di St. Petersburg

Kiki Bertens

Berita Tenis: Juara bertahan, Kiki Bertens masih berpeluang untuk mengklaim gelar kedua St. Petersburg kedua secara beruntun setelah melenggang ke semifinal.

Petenis berkebangsaan Belanda, Bertens mengukir kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis muda tuan rumah, Anastasia Potapova di perempatfinal.

Petenis peringkat 8 dunia, Bertens bermain dengan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya pada pertemuan pertama melawan Potapova yang pernah menjadi juara Wimbledon kategori junior, setelah ia sempat terpuruk dengan kedudukan 2-5 di set kedua dan mengamankan tiga set point.

“Pertandingan kali ini seperti pertempuran sengit. Saya pikir ia bermain dengan baik, terutama di set kedua. Ia terus berjuang dan fokus dengan pukulan-pukulannya. Saya pikir, kali ini saya tidak memainkan permainan terbaik saya, tetapi saya, entah bagaimana caranya, bisa memenangkan pertandingan itu dengan dua set langsung,” jelas Bertens.

“Di set kedua, kami melakoni rally-rally yang benar-benar panjang. Saya harus banyak berlari dan memenangkan poin benar-benar memerlukan waktu cukup lama. Ia pejuang sejati di lapangan, jadi terkadang poin yang dimenangkan membutuhkan waktu yang lebih panjang dan saya hanya berusaha untuk tetap bertahan.”

Setelah mengalahkan Veronika Kudermetova dan Potapova tanpa kehilangan satu set pun, untuk kali ketiga secara beruntun Bertens akan berhadapan dengan petenis favorit tuan rumah ketika ia berhadapan dengan petenis nomor 1 Rusia, Ekaterina Alexandrova. Kedua petenis belum pernah bertemu sebelumnya.

“Kita lihat saja bagaimana pertandingannya akan berlangsung. Petenis Rusia lainnya, jadi saya pikir sekali lagi saya akan melihat para penonton melawan saya,” tutur Bertens sambil tertawa.

“Bagi saya, hal itu bukan masalah. Saya hanya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan saya siap untuk melakoni pertarungan sengit.”

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Kiki Bertens, Anastasia Potapova

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini