Alexander Zverev Pastikan Tiket Semifinal Madrid Open Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Mei 2022, 08:46 WIB
Alexander Zverev masih berpeluang pertahankan gelar di Madrid berkat kemenangan ini

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Permainan dominan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev mengantarkannya ke babak empat besar Madrid Open musim 2022.

Berjuang ekstra keras setelah melakukan delapan pelanggaran ganda di set kedua, juara bertahan akhirnya berhasil menundukkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 6-3, 7-5 di perempatfinal Madrid Open.

“Saya pikir itu mungkin pertandingan terbaik yang saya lakoni dalam beberapa bulan terakhir, kecuali mungkin sedikit menuju akhir pertandingan,” aku Zverev.

“Di sepanjang satu set setengah, saya memainkan permainan apik dan saya harap saya bisa terus bermain seperti itu.”

Petenis unggulan kedua berada di jalur yang tepat untuk bisa memetik kemenangan dua set langsung setelah ia unggul dengan satu set dan peluang break di set kedua, tetapi performa yang membaik menuju akhir pertandingan memberi petenis unggulan kedelapan, Auger Aliassime nyawa tambahan di pertandingan tersebut.

Dari kedudukan 1-4, juara Rotterdam Open musim 2022, Auger Aliassime mengamankan peluang break untuk kali pertama dalam perjalanan menyamakan kedudukan. Tetapi, petenis berkebangsaan Jerman menenangkan diri dan menciptakan dua peluang match point pada kedudukan 5-4 dan menghindari babak tiebreak sebelum memenangkan pertandingan.

“Saya tidak bisa menempatkan servis di lapangan,” ungkap Zverev menjelaskan tentang pertandingan yang semakin sengit menuju akhir.

“Saya mendapatkan peluang untuk unggul dengan 5-1 di set kedua dan saya pikir pertandingannya akan berakhir. Tetapi saya tidak memanfaatkan peluang saya dan ia berjuang keras dengan baik untuk bangkit. Tetapi saya juga berjuang keras dan begitulah saya bisa memenangkan pertandingan.”

Meskipun melakukan sembilan pelanggaran ganda, petenis unggulan kedua masih memenangkan 14 dari 25 poin servis kedua (56 persen), mengungguli Auger Aliassime yang memenangkan 13 dari 34 poin servis kedua (38 persen). Petenis berkebangsaan Jerman juga memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya, lebih tinggi dibandingkan petenis berkebangsaan Kanada yang memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya.

Setelah semakin unggul dengan 5-2 dalam head to head mereka, termasuk membalaskan kekalahan di ATP Cup awal musim ini, kini Zverev akan berusaha untuk membalaskan kekalahan di semifinal Monte Carlo Open ketika berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas di semifinal Madrid Open. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Yunani unggul dalam head to head mereka dengan 7-3, termasuk 3-0 ketika mereka bertemu di clay-court.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, alexander zverev, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-pastikan-tiket-semifinal-madrid-open-dengan-kemenangan-ini
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini