Alexander Zverev Atasi Berbagai Rintangan Demi Perempatfinal Di Munich

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 14:26 WIB
Alexander Zverev Loncati Berbagai Rintangan Demi Perempatfinal Di Munich

Alexander Zverev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meskipun ada hujan es atau pun air hujan, Alexander Zverev tidak bisa dihentikan ketika mengawali Munich Open (BMW Open) musim 2024.

Meski sempat tertunda beberapa kali karena cuaca buruk, petenis favorit tuan rumah mampu membukukan satu tempat di perempatfinal Munich Open berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Austria, Jurij Rodionov di babak kedua.

“Munich selalu terasa istimewa,” aku Zverev. “Kami menghadapi sedikit penundaan, kami mendapati salju, kami mendapati hujan. Kami melakoni beberapa permainan apik, kami memainkan beberapa permainan buruk, jadi, ada semua hal di pertandingan itu.”

Petenis unggulan pertama menutup set pertama setelah terhenti pada kedudukan 5-4, setelah mengamankan empat peluang break point, lalu melaju melalui set kedua dengan membangun keunggulan 5-1. Kemenangan atas Rodionov menambah panjang daftar kemenangan beruntun sang petenis atas petenis di luar peringkat 100 besar menjadi 12 kemenangan.

Tampil di Munich Open untuk kali kesepuluh, Zverev yang kini mencatatkan 7-3 di laga pembuka turnamen tersebut menambahkan, “Saya merasa senang bisa lolos ke perempatfinal, untuk kali pertama dalam beberapa musim terakhir. Biasanya, saya datang ke sini dan saya mengunjungi Munich selama satu hari, lalu saya pergi lagi, jadi, sungguh menyenangkan bahwa saya tinggal di sini.”

Demi satu tempat di semifinal, Zverev akan berduel melawan petenis AS, Alex Michelsen atau petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin yang pertandingannya terpaksa ditunda karena cuaca buruk.

Laga pembuka antara petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Moro Canas juga terpaksa diundur dengan pemenang pertandingan tersebut akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper.

Petenis peringkat 46 dunia, Draper juga melaju ke perempatfinal Munich Open setelah ia melumpuhkan petenis unggulan keenam sekaligus petenis tuan rumah, Rudolf Molleker dengan 4-6, 6-1, 6-1.

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis berusia 22 tahun menuju perempatfinal kesepuluh dalam kariernya (5-4), menjadikannya petenis berkebangsaan Inggris pertama yang lolos ke perempatfinal di Munich sejak Andy Murray memenangkan gelarnya pada musim 2015.

Pada pertemuan pertama melawan Molleker di turnamen ATP, Draper mampu membalaskan kekalahan ketika mereka bertemu di turnamen junior yang digelar di Berlin musim 2017. Bertemu di Munich, ia melesatkan sembilan ace dan mengamankan satu dari dua peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, alexander zverev, Jack Draper

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-atasi-berbagai-rintangan-demi-perempatfinal-di-munich
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini