Alex De Minaur Pupuskan Harapan Andy Murray Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Apr 2023, 10:43 WIB
Alex De Minaur Pulangkan Andy Murray Lebih Dini Dari Monte Carlo

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur tampil memukau ketika mengawali musim clay-court di Eropa dengan mengklaim kemenangan dua set langsung di Monte Carlo Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-14 bermain tanpa ampun ketika membantai mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 demi lolos ke babak kedua Monte Carlo Open.

Tampil untuk kali ketiga di turnamen Masters 1000 tersebut, petenis peringkat 19 dunia mengungguli petenis berkebangsaan Inggris Murray, termasuk membuatnya berlarian dari satu sudut lapangan ke sudut lapangan lain pada laga yang bertahan selama 87 menit.

Berkat kemenangan ke-13 pada musim 2023, petenis berusia 24 tahun mencatatkan 3-0 dalam head to head melawan petenis berusia 35 tahun, Murray yang tampil untuk kali pertama di Monte Carlo sejak musim 2017.

Petenis berkebangsaan Australia bukan petenis spesialis clay-court dan setelah memenangkan gelar pertama pada musim 2023 di Acapulco, ia cukup kesulitan di dua turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami setelah ia kalah di laga pembuka pada kedua turnamen tersebut.

Namun melawan Murray, petenis unggulan ke-14 mendapatkan banyak peluang. Ia hanya kehilangan dua poin dari servisnya di set pertama, sementara petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam cukup kesulitan untuk menemukan ritme permainannya.

Petenis peringkat 54 dunia menghadapi tiga peluang break point di empat service gamenya dan setiap kali De Minaur mendapatkan peluang tersebut, ia menggunakannya dengan baik.

Setelah 35 menit, petenis berkebangsaan Australia memenangkan set pertama dan terus tampil dominan di set kedua. Sekali lagi, ia menggunakan peluang break point sebelum unggul dengan 4-1.

Di sepanjang pertandingan, Murray tidak mampu menciptakan satu pun peluang break point dan meskipun petenis peringkat 19 dunia tidak mampu menggunakan dua peluang break lain yang ia ciptakan di set kedua, ia dengan mulus memenangkan pertandingan.

Setelah kemenangan di babak pertama Monte Carlo Open, De Minaur menyatakan, “Itu tidak pernah mudah. Anda begitu menghormati seseorang seperti Andy. Bagi saya, bermain di clay-court adalah penyesuaian terbesar yang kita lalui di turnamen. Tetapi saya merasa siap untuk melakoni perjalanan yang positif.”

Demi satu tempat di babak ketiga Monte Carlo Open, De Minaur akan menantang Jan Lennard Struff setelah petenis berkebangsaan Jerman mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Alex de Minaur, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-de-minaur-pupuskan-harapan-andy-murray-di-monte-carlo
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini