Alex De Minaur Buyarkan Mimpi Rafael Nadal Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 06:31 WIB
Alex De Minaur Akhiri Usaha Rafael Nadal Di Barcelona

Alex De Minaur [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alex De Minaur mengacaukan usaha Rafael Nadal untuk kembali berkompetisi setelah ia mengalahkannya dengan 7-5, 6-1 di babak kedua Barcelona Open musim 2024.

Petenis unggulan keempat memperlihatkan pertahanan sekuat tembok yang konsisten dan reaksi yang cepat untuk menjaga bagian lapangannya dengan bebas di sepanjang laga babak kedua yang berlangsung selama 1 jam 52 menit, sehingga kini ia mencatatkan 2-3 dalam head to head melawan Nadal yang telah 12 kali memenangkan gelar Barcelona Open.

Petenis berkebangsaan Spanyol menguji posisi petenis favorit tuan rumah di belakang lapangan dan level kebugaran sang petenis dengan menembakkan sejumlah dropshot memukau yang tidak mampu diantisipasi petenis tuan rumah.

Setelah set pertama yang berlangsung sangat kompetitif, petenis unggulan keempat mempertahankan momentum di set kedua, termasuk memanfaatkan dua peluang break demi membangun keunggulan. Ia tidak kehilangan satu poin pun dari servis pertamanya di set kedua.

“Saya pikir tentang satu-satunya keuntungan yang mungkin saya miliki dalam melawan Rafa di clay-court adalah kondisi fisik di fase kariernya saat ini,” ungkap De Minaur.

“Saya memutuskan untuk mencoba dan memainkan rally-rally yang cukup panjang dan menguras energi secara fisik, menggunakan kecepatan saya sebagai keuntungan saya. Tidak pernah mudah bertanding melawannya.”

Petenis peringkat 11 dunia membangun keunggulan 3-1 sebelum Nadal menaikkan level permainan dan unggul tipis dengan 4-3. Tetapi petenis tuan rumah menyia-nyiakan keunggulan tersebut. Sebaliknya, petenis unggulan keeempat mampu mempertahankan serangan agresifnya, termasuk memenangkan 13 dari 16 poin terakhir di set pertama yang berlangsung selama 67 menit.

Setelah kehilangan game pembuka di set kedua, petenis berusia 25 tahun menyambar enam game secara beruntun demi melenggang ke babak ketiga untuk bertemu petenis unggulan ke-16, Arthur Fils setelah petenis berkebangsaan Perancis mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dengan 6-4, 1-6, 6-1.

“Ketika undian pertandingan dirilis, saya mungkin tidak terlalu suka bertanding melawan Rafa, tetapi saya mengubah perilaku saya dan melihatnya sebagai kesempatan besar dan sekali dalam seumur hidup. Saya merasa sangat senang saya bisa memetik kemenangan,” tutur De Minaur.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya mungkin sangat, sangat beruntung saya tidak bertanding melawan Rafa dalam beberapa musim lebih awal di clay-court. Maka itu akan menjadi hasil yang sama sekali berbeda. Sungguh pengalaman yang menakjubkan dan kami terus melangkah maju. Musim ini telah menjadi musim yang luar biasa.”

Kini, de Minaur menjadi petenis berkebangsaan Australia pertama yang mengalahkan Nadal di clay-court dan petenis unggulan keempat mengandaskan harapan mantan petenis peringkat 1 dunia untuk menjadi petenis tertua (37 tahun) yang lolos ke babak ketiga dalam sejarah Barcelona Open sekaligus mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar sejak November musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Alex de Minaur, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-de-minaur-buyarkan-mimpi-rafael-nadal-di-barcelona
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini