Sempat Positif Covid-19, Mark Striegl Kini Siap Debut di UFC

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Okt 2020, 11:00 WIB
Mark Striegl Siap Debut di UFC Usai Pulih dari Covid-19

Mark Striegl via Getty Images

Berita Beladiri: Petarung Mark Striegl rencananya akan melakoni debut di ajang UFC pada Agustus 2020 yang lalu. Sayangnya, rencana tersebut urung terlaksana, usai dirinya dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Kini, peraih medali emas Sea Games 2019 cabang Sambo itu, telah sembuh dari virus Covid-19, dan siap untuk menjalani debutnya di UFC Fight Island 6 kontra petarung dari Rusia Said Nurmagomedov.

Striegl mengungkapkan, ia sangat bersemangat menyambut pertarungan tersebut meski perjalanannya menuju Fight Island sudah seperti roller coaster.

"Ini (MMA) adalah rollercoaster. Datang dari Baguio City ke Manila, ke Las Vegas, terjangkit COVID-19, ketika saya pikir itu adalah hal terakhir yang akan terjadi, kemudian dijadwal dan dipesan ulang ke Fight Island, dan akhirnya berada di sini, dan saya sangat bersemangat tentang itu," ungkap Striegl seperti dilansir situs resmi UFC.

Menilik statistik masing-masing petarung di karier MMA-nya, Mark Striegl memiliki rekor (18-2) dan sedang dalam kondisi on fire karen baru menorehkan empat kemenagan berturut-turut. Sementara Said Nurmagomedov memiliki rekor lebih sedikit dari atlet asal Filipina tersebut yaitu 13-2. Akan tetapi, Said lebih berpengalaman di UFC karena sudah tampil tiga kali (2-1).

Mark Striegl tentu ingin mencoba mengikuti jejak sejumlah petarung hebat Filipina yang sudah lebih dahulu mentas di UFC.

Seperti Brandon Vera, Dave Galera, Mark Eddiva, Onassis Parungai, Jenel Lausa, Rolando Dy, CJ De Temos, dan Rolda Sangcha-an. Duel antara Mark Striegl melawan Said Nurmagedov rencanya akan berlangsung pada hari Minggu 18 Oktober mendatang di Abu Dhabi.

Artikel Tag: Mark Striegl, Fight Island, UFC

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini