Sejarah, Ketua KONI Sumbar Terpilih Secara Aklamasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Mei 2021, 10:30 WIB
Ketua KONI Sumbar terpilih, Agus Suardi

Ketua KONI Sumbar terpilih, Agus Suardi/foto IST

Berita Olahraga: Agus Suardi resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2021-2025. Pemilihan dilakukan pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Sumbar, Minggu (9/5).

Ketua Carateker Musorprovlub KONI Sumbar, Mayjen TNI (Purn) Andre T.U. Soetarno mengatakan bahwa sebelumnya terdapat dua calon yang melakukan pendaftaran, yaitu atas nama Agus Suardi dan Mayjen TNI (purn) Amril Amir. Namun hanya satu orang yang memenuhi syarat yang kemudian terpilih secara aklamasi pada Musorprovlup.

"Kami sudah berusaha maksimal dan bekerja secara terukur dan ada parameternya. Kita mencari yang terbaik untuk daerah ini. Karena hanya satu calon yang memenuhi syarat kita lakukan mekanisme pemilihan secara aklamasi," katanya dalam relis yang diterima.

Dalam syarat dukungan persyaratan calon yang diserahkan Agus Suardi, dia tercatat mengumpulkan 44 surat dukungan dari Pengprov Cabang Olahraga dan 11 dari KONI kota dan Kabupaten. Setelah diverifikasi hanya 40 cabang olahraga. Empat surat dukungan lain dinyatakan tidak sah karena ada kesalahan pada penanggalan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar terpilih, Agus Suardi mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak kepada dirinya. Dia mengaku akan segera bekerja untuk membentuk kepengurusan.

Dia juga sudah memilih dua orang yang akan mendampingnya sebagai tim formatur dalam menyusun kepengurusan periode 2021-2025. Keduanya yakni Hendra Dupa (PSSI) dan Ketum KONI Solsel, Rengga Husada.

"Saya akan segera menyusun susunan pengurus KONI Sumbar secepatnya," janjinya.

Dia pun sudah ditunggu tugas berat, yaitu mempersiapkan atlet-atlet terbaik Sumbar untuk tampil pada gelaran PON 2021 yang akan berlangsung di Papua.

Artikel Tag: koni sumbar, Musorprovlub, agus suardi

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini