banner babe

SEA Games 2019: Menpora Apresiasi Kegigihan Edgar Marvelo Dalam Meraih Medali Emas

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Des 2019, 23:52 WIB
SEA Games 2019: Menpora Apresiasi Kegigihan Edgar Marvelo Dalam Meraih Medali Emas

Edgar Marvelo dapat apresiasi besar dari Menpora.

Berita SEA Games 2019: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yaitu Zainudin Amali memberikan apresiasi besar kepada pewushu Indonesia yang sukses meraih medali emas, Edgar Marvelo. Edgar dianggap tetap bisa tampil maksimal walau di tengah kondisi yang kurang mendukung.

Sebagaimana diketahui, Edgar memang mendapati berita duka sesaat sebelum menjalani pertandingan di SEA Games 2019. Ayahanda dari Edgar meninggal dunia sehingga cukup memberikan beban mental yang berat kepada Edgar. Beruntung, Edgar masih bisa menunjukkan performa maksimal ketika bertanding dan mampu meraih dua medali emas untuk Indonesia.

Berkat kegigihannya di tengah kondisi yang sedih, Zainudin kemudian memberikan ucapan terima kasih yang begitu besar kepada Edgar. Zainudin sadar betul bagaimana perasaan campur aduk yang dirasakan Edgar ketika berusaha menunjukkan performa terbaik.

“Luar biasa perjuangan yang ditunjukkan Edgar Xavier Marvelo. Dia begitu tegar dan mampu menunjukkan penampilan terbaik pada saat dalam keadaan berduka. Dan, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya ayahanda Edgar Xavier Marvelo,” ucap Zainudin.

Tidak hanya Menpora, tetapi Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari juga memberikan pujian serupa. “Ibarat prajurit yang tidak boleh meninggalkan medan tempur. Edgar itu sebagai ksatria sejati. Di tengah duka yang mendalam, dia bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan Merah Putih di ajang SEA Games Filipina 2019,” tandas Okto dalam wawancaranya.

Artikel Tag: Sea Games 2019, wushu, Edgar Marvelo, Zainudin Amali

276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini