Menpora Apresiasi Keberhasilan Indonesia Gelar FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Jul 2022, 17:18 WIB
Momen ketika Menpora, Zainudin Amali kalungkan medali ke pemain Australia.

Momen ketika Menpora, Zainudin Amali kalungkan medali ke pemain Australia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: FIBA Asia Cup 2022 telah resmi berakhir. Menpora Zainudin Amali mengaku sangat senang penyelenggaraan turnamen basket itu berlangsung lancar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pertandingan final FIBA Asia Cup 2022 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (24/7). Pada ajang ini, Australia berhasil pertahankan gelar juara setelah mengalahkan Lebanon.. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya.

Sejumlah drama tersaji di kuarter akhir pertandingan. Namun, Australia tetap tampil tangguh, meski Lebanon menunjukkan sinyal kebangkitan. Pemain Australia, Maker menjadi penyumbang angka terbanyak bagi timnya dengan 14 poin.

Sedangkan dari kubu Lebanon, ada Arakji yang mampu menyumbangkan 28 poin.  Sedangkan Selandia Baru menempti peringkat ketiga

Menpora Amali yang duduk di tribun VVIP kemudian turun ke lapangan bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya mengalungkan medali untuk Australia yang berhasil menjadi juara FIBA Asia Cup 2022.

“Sudah selesai perhelatan FIBA Asia Cup tahun ini dan tentu pemerintah mengapresiasi kerja luar biasa dari teman-teman Perbasi serta panitia,” kata Amali, sebagaimana diberitakan situs resmi Kemenpora.

Sementara itu, Amali juga mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir. politisi Golkar itu juga menyebut ajang ini terlaksana dengan baik dan lancar.

“Begitu juga saya sampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Menteri BUMN, Pak Erick Thohir. Pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 ini adalah hal yang istimewa buat kita,” jelas sambungnya.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Menpora, Zainudin Amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-apresiasi-keberhasilan-indonesia-gelar-fiba-asia-cup
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini