Menpora Berharap Terjaring Atlet Berkualitas Dari Piala Presiden 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Agu 2022, 12:30 WIB
Menpora Berharap Terjaring Atlet Berkualitas Dari Piala Presiden 2022

Zainuddin Amali Saat Membuka Piala Presiden 2022/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap agar pelaksanaan kejuaraan Piala Presiden 2022 tak hanya sukses penyelenggaraan, namun juga sukses prestasi melahirkan bakat-bakat muda potensial yang nantinya bisa menjadi tulang punggung Pelatnas Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Zainudin Amali saat membuka Piala Presiden 2022. Ajang yang baru pertama kali digelar ini di buka secara resmi Senin (1/8/2022) siang di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

"Pelaksanaan Piala Presiden membawa harapan tinggi akan kebutuhan talenta pebulu tangkis nasional. Mudah-mudahan akan terjaring atlet muda untuk mengisi susunan pemain nasional," kata Zainudin, seperti dilaporkan Antara, Senin (1/8).

Sementara itu di kesempatan lainnya, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan izin bulu tangkis menggelar Piala Presiden untuk pertama kalinya. "Bulu tangkis telah menjadi bagian penting dalam hidup kita, telah menjadi budaya kita," jelasnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Olahraga yang prestasinya membanggakan tetapi dalam 71 tahun sejarah bulu tangkis Indonesia kita belum pernah menyelenggarakan satu kejuaraan yang menjadi pengakuan eksistensi secara nasional," Agung, menambahkan.

Piala Presiden 2022 yang memperebutkan total hadiah Rp 1.055.000.000 dan akan mempertandingkan tiga kelompok umur, yakni U13, U15, dan U17.

 Kategori U13 akan menyajikan dua nomor, yaitu tunggal putra dan tunggal putri. Sementara di U15, ada tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Adapun di kategori U17 akan mempertandingkan semua kelas, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak berhak atas trofi bergilir Piala Presiden.

Artikel Tag: piala presiden 2022, Zainudin Amali, Agung Firman Sampurna, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menpora-berharap-terjaring-atlet-berkualitas-dari-piala-presiden-2022
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini