Mike Tyson Bangga Francis Ngannou Ikuti Semua Instruksinya Saat Lawan Fury

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 09 Nov 2023, 10:50 WIB
Mike Tyson (kiri) bantu melatih Francis Ngannou untuk bertarung selama 10 ronde penuh melawan Tyson Fury. (Foto: MMA Junkie)

Mike Tyson (kiri) bantu melatih Francis Ngannou untuk bertarung selama 10 ronde penuh melawan Tyson Fury. (Foto: MMA Junkie)

Ligaolahraga.com -

Petinju legendaris Mike Tyson memuji Francis Ngannou yang mau mengikuti rencana pertarungan yang dirancangnya saat melawan Tyson Fury sembilan hari lalu di Arab Saudi.

Mike Tyson bantu melatih Ngannou untuk bertarung selama 10 ronde penuh melawan Fury. Ngannou berhasil menjatuhkan juara kelas berat WBC pada ronde ke-3, namun kemudian kalah angka dengan "split decision". Padahal awalnya banyak orang mengira mantan juara kelas berat UFC itu tidak memiliki peluang.

"Saya sangat bangga dengan Francis Ngannou karena dia mendengarkan semua yang saya katakan," kata Tyson dalam sebuah episode terbaru dari "Hotboxin' with Mike Tyson."

"Dan saya mengatakan kepada semua orang tentang hook kiri hebat yang ia daratkan ke lawan tandingnya dan benar-benar mematahkan kakinya, dan saya tahu jika ia mendaratkan hook kiri itu ke siapa pun, mereka akan tumbang - dan saya benar. Sang juara pun terjatuh.”

“Saya sangat senang. Saya sangat bersyukur dapat terlibat dalam kejayaannya, kemenangannya. Saya yakin kita akan melihat lebih banyak lagi dari Francis," tandas Mike Tyson.

Francis Ngannou mengincar laga ulang melawan Fury untuk membalas kekalahannya. Namun "The Gypsy King" selanjutnya akan menghadapi Oleksandr Usyk, laga yang sudah ditandatangani dan diumumkan sebelum duel Fury vs Ngannou. Laga penyatuan gelar kelas berat sejati mereka kabarnya akan berlangsung pada bulan Februari.

Ngannou saat ini telah menandatangani kontrak dengan PFL dan berencana untuk masuk ke dalam arena tarung tahun depan. Namun, ia lebih memilih untuk bertarung kembali dengan Fury terlebih dahulu.

"Pertandingan ulang adalah hal yang paling saya inginkan selanjutnya," kata Ngannou kepada TMZ. "Untuk saat ini, saya merasa ada banyak pilihan bagi saya, namun saya ingin memilih dengan bijak, dan saya akan memilih pertarungan ulang terlebih dahulu."

Meski begitu, Ngannou berharap ia dapat bertemu dengan Fury lagi sebelum duel Fury-Usyk terlaksana.

"Skenario terbaik saya dalam tinju adalah menunggu Fury," kata Ngannou. "Jika Usyk mau keluar dan membiarkan saya melawan Fury, saya akan melawan Fury. Maka saya akan biarkan mereka melakukan apapun yang mereka lakukan. Saya akan kembali, mungkin melakukan beberapa pertarungan MMA dan kembali dan menghadapi beberapa orang dalam tinju. Saya berencana bertarung dua kali tahun depan, mungkin Februari atau Maret."

Jika Francis Ngannou tidak segera mendapatkan laga ulang yang diinginkannya, ia bersedia kembali ke MMA dan mengenakan sarung tinju pada akhir 2024.

"Jika tidak berhasil, saya masih bisa bertarung pada bulan Februari atau Maret di MMA," lanjut Ngannou. "Kemudian berharap pada akhir tahun, kali ini Oktober karena itu akan memberi saya setidaknya tujuh sampai delapan bulan untuk pulih dari pertarungan MMA saya jika terjadi sesuatu."

Artikel Tag: Francis Ngannou, Mike Tyson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/mike-tyson-bangga-francis-ngannou-ikuti-semua-instruksinya-saat-lawan-fury
1236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini