Khabib: Masa Kejayaan Conor McGregor Sudah Habis

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 18:30 WIB
Khabib prediksi karir McGregor akan makin turun. (Gambar: Getty)

Khabib sebut McGregor sudah tidak berjaya lagi. (Gambar: Getty)

Berita UFC: Khabib Nurmagomedov mengatakan menurutnya masa kejayaan sang rival Conor McGregor telah habis pasca kekalahan ‘The Notorious’ dari Dustin Poirier di ajang UFC 257.

McGregor kembali berduel melawan Poirier untuk yang kedua kalinya dalam partai utama perhelatan pay-per-view di Abu Dhabi bulan lalu. Meskipun ia menjamin bisa menghabisi ‘The Diamond’ hanya dalam satu ronde, kenyataannya tidak berjalan mulus bagi sang mantan juara kelas ringan dan kelas bulu asal Irlandia itu.

Setelah menahan gempuran The Notorious di awal pertaarungan, Poirier berhasil membalikkan keadaan dengan beberapa tendangan rendah dan akhirnya berhasil membuat McGregor menyerah dengan pukulannya di ronde kedua.

Kekalahan tersebut menandai yang kedua bagi petarung yang terkenal akan karakternya yang arogan itu dalam tiga pertarungan terakhir, di mana ia sebelumnya dikalahkan via submission oleh sang rival Khabib Nurmagomedov dalam UFC 229. Meskipun saat ini ia sedang mengalami masa sulit, sang mantan juara berjanji akan kembali dan menjadi lebih kuat dalam pertarungannya yang akan datang.

Akan tetapi Khabib tidak memiliki antusiasme yang sama dengan rivalnya itu. ‘The Eagle’ beberapa waktu yang lalu berbicara dengan petarung ACA Magomed Ismailov, di mana ia memberikan ramalan yang kelam mengenai masa depan The Notorious.

“Tidak akan pernah. Tidak mungkin seseorang bisa berada di puncak karirnya sebanyak dua kali,” ucap Nurmagomedov dikutip oleh MMA Mania. “Saya tidak hanya bicara tentang dia. Yang saya maksud adalah, seorang atlet tidak bisa memiliki dua masa puncak. Sebuah tim bisa saja melakukannya. Contohnya, Real Madrid melakukannya beberapa kali. Namun saya bicara tentang kita. Dan seorang petarung, sendirian, tidak akan bisa melakukan hal itu.”

Ini bukan pertama kalinya ia meramalkan nasib buruk dari koleganya itu. Petarung asal Rusia yang dikabarkan pensiun itu sebelumnya mengatakan pada wartawan bahwa Tony Ferguson “tidak akan pernah sama lagi” setelah kekalahannya dari Justin Gaethje.

Beberapa sumber mengatakan bahwa pertandingan ketiga antara The Notorious vs The Diamond sedang direncanakan. Melalui media sosialnya, Poirier berbagi antusiasmenya untuk kembali bertanding dengan rivalnya itu.

“Kalian tahu kami akan bertarung lagi untuk yang ketiga kalinya” tulisnya dalam akun Twitter @DustinPoirier

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, UFC, MMA

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini