Kemenpora Gelar Archery Menpora Festival 2021 di Kepulauan Riau

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Jun 2021, 20:59 WIB
Kemenpora Gelar Archery Menpora Festival 2021 di Kepulauan Riau

Kemenpora Gelar Archery Menpora Festival 2021 di Kepulauan Riau.

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga:Di tengah pandemi COVID-19, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengajak masyarakat Indonesia tetap bugar dengan berolahraga. Salah satunya Kemenpora menggelar Festival Olahraga Masyarakat di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dalam acara tersebut ada beberapa olahraga masyrakat yang dipertandingkan, salah satunya even Field Archery Menpora Festival 2021 yang diadakan di lapangan Golf Palm Spring dan lapangan Nuvasa Bay Nongsa, Kota Batam. Selain panahan ada aerobik, gowes, dan trabas yang diadakan hingga tanggal 27 Juni 2021 mendatang.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah kita mencoba mencari bentuk-bentuk even olahraga sehingga orang tertarik untuk datang. Jadi, sport tourism ini juga sangat membantu banyak sektor di Batam di tengah pandemi sekaligus mengajak masyrakat untuk tetap sehat dan bugar dengan berolahraga," kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Maifrizon saat meninjau pelaksanaan hari pertama kegiatan di lapangan Golf Palm Spring.

"Kegiatan ini diselenggarakan cukup berat karena di tengah pandemi Covid-19. Namun menurutnya, olahraga harus tetap berjalan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan baik dan ketat yang menjadi pesan utama Pak Menpora, pariwisata pun juga harus bergerak," ujarnya.

Kemenpora mencoba bersama bersinergi dengan beberapa stakeholder terkait untuk mengedukasi stakeholder penyelenggara olahraga agar bagaimana melaksanakan even olahraga di tengah pandemi.

"Yang terpenting adalah mengedukasi masyarakat untuk tetap berolahraga di era pandemi dan bersama Dinas Pariwisata kita bersinergi agar olahraga pariwisata ini bisa bertumbuh," harapnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Batam, Khaidar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kemenpora di Kota Batam, pihaknya sangat berterima kasih pemerintah menunjuk Kota Batam.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Kemenpora RI di Batam. Kita bersyukur Kota Batam ditunjuk untuk penyelenggaraan olahraga di tengah pandemi ini semoga bisa menjadi contoh untuk kegiatan lainnya," harapnya.

Artikel Tag: kemenpora, Panahan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/kemenpora-gelar-archery-menpora-festival-2021-di-kepulauan-riau
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini