Jokowi Berikan Bonus untuk 408 Atlet Indonesia Peraih Medali di Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jun 2022, 20:30 WIB
Presiden RI, Jokowi usai menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di Sea Games

Presiden RI, Jokowi usai menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di Sea Games/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Presiden Rebuplik Indonesia (RI), Jokowi menyerahkan bonus kepada 408 atlet tanah air yang berhasil meraih medali pada perhelatan Sea Games 2021 di Vietnam lalu. Indonesia sendiri berhasil finish di peringkat tiga pada pesta olahraga multi event terbesar di Asia Tenggara itu.

Untuk besaran bonus yang diberikan beraga, medali emas untuk tunggal menerima bonus senilai Rp500 juta, medali emas ganda Rp400 juta, medali emas beregu Rp350 juta.

Sementara untuk peraih perak tunggal Rp300 juta, medali perak ganda Rp240 juta, medali perak beregu Rp210 juta. Terakhir untuk peraih perunggu tunggal Rp150 juta, medali perunggu ganda Rp120 juta, dan medali perunggu beregu Rp105 juta,

"Pagi hari ini, saya bangga dan senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke Sea Games XXXI Vietnam 408 atlet semunya memperoleh medali baik emas, perak maupun perunggu. Artinya 82 persen atlet yang kita kirimkan membawa medali pulang ke Tanah Air," ujar Jokowi.

Jokowi pun sepakat dengan apa yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan Sea Games 2021 ini Indonesia tidak mengirim terlalu banyak atlet, namun hanya mengirim atlet yang diprediksi meraih medali.

"Betul yang disampaikan Menpora tadi, membangun ekosistem yang baik itulah yang memberikan hasil, kerjanya juga fokus. Kirimnya (atlet) gak usah banyak-banyak sampai 840 pada tahun sebelumnya. Tapi hasilnya meningkat (saat ini)," jelasnya.

Menurut dia, raihan medali pada perheltan multi event tahun ini telah memenuhi target yang ditetapkan.

"Dan sekarang masuk ke peringkat ketiga, meskipun kita hanya mengirimkan 499 atlet," ujar Jokowi.

Dengan demikian, presiden memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil menempatkan Indonesia di peringkat ketiga SEA Games 2021 tersebut. Bonus yang diserahkan untuk para atlet peraih medali totalnya mencapai Rp130,5 miliar. Sementara untuk pelatih dan asisten pelatih diberikan bonus senilai total Rp 32 miliar.

"Sebuah angka yang tidak sedikit, semoga ini memberikan inspirasi dan memberikan motivasi kepada atlet yang lain nantinya di ajang internasional apapun untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara," harapnya.

Artikel Tag: jokowi, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/jokowi-berikan-bonus-untuk-408-atlet-indonesia-peraih-medali-di-sea-games
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini