Indonesia Arena Diresmikan, Presiden Jokowi: Berguna Juga untuk Konser

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Agu 2023, 16:20 WIB
Presiden Jokowi Sebut Indonesia Arena Berguna untuk Segala Ajang

Presiden Jokowi Sebut Indonesia Arena Berguna untuk Segala Ajang

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan gedung Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senin (7/8/2023). Presiden Jokowi mengatakan arena yang dibangun selama 18 bulan dan memakan anggaran Rp 640 miliar ini akan berguna untuk ajang olahraga serta kegiatan konser.

"Indonesia Arena bisa dipakai untuk turnamen basket, utamanya. Tapi juga bisa untuk badminton, untuk bola voli, untuk futsal, dan tentunya untuk konser," katanya.

"Kita harapkan nantinya setelah ini, event-event baik nasional maupun internasional bisa diadakan di Indonesia Arena. Ini melengkapi stadion tertutup yang dimliki Indonesia dan saya kira standarnya betul-betul sangat bagus," tambahnya.

Sebelum peresmian oleh Presiden Jokowi, Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Indonesia sudah menggelar test event bekerja sama dengan PP Perbasi. Dua tim nasional basket Indonesia, senior dan junior, bertanding melawan Suriah dan Uni Emirat Arab dalam turnamen Indonesia International Basketball Invitational (IIBI).

Turnamen berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 dengan menggunakan format single round robin. Bagi Event Director FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandodo, meski Indonesia Arena pekan lalu sudah digunakan untuk kegiatan uji coba turnamen IIBI, peresmian oleh Presiden RI menjadi momentum penambah semangat LOC dalam menggelar kejuaraan dunia tersebut sebaik-baiknya.

Ada beberapa catatan selama uji coba di turnamen invitational akhir pekan lalu, baik menyangkut fasilitas dan penyelenggaraan. Namun, dengan waktu tersisa, Budi optimistis bisa mewujudkan turnamen FIBA World Cup terbaik di arena baru ini.

Artikel Tag: Indonesia Arena, jokowi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-arena-diresmikan-presiden-jokowi-berguna-juga-untuk-konser
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini