China Memulai Panen Emas di Cabor Loncat Indah Asian Games Hangzhou

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 01 Okt 2023, 18:50 WIB
Peraih medali emas Quan Hongchan (kanan) dan Chen Yuxi dari China melakukan selebrasi setelah penganugerahan medali untuk menara 10 meter sinkronisasi putri di Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Peraih medali emas Quan Hongchan (kanan) dan Chen Yuxi dari China melakukan selebrasi setelah penganugerahan medali untuk menara 10 meter sinkronisasi putri di Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Ligaolahraga.com -

China memulai perolehan medali emasnya di cabang olahraga loncat indah dengan meraih dua gelar sekaligus di Asian Games Hangzhou pada Sabtu (30/9/2023).

Quan Hongchan dan Chen Yuxi membuka kampanye Asian Games pertama mereka dengan meraih emas di nomor menara 10 meter sinkronisasi putri.

Kedua peloncat indah remaja itu, yang memenangkan semua gelar utama di nomor menara 10m putri selama tiga tahun terakhir, mendominasi sejak awal hingga akhir, dengan mencetak 375,30 poin untuk meraih medali emas.

"Saya rasa ini adalah penampilan yang rata-rata. Skornya masih relatif bagus, tapi kami berdua tidak tampil dengan sangat baik," kata Chen. "Saya sangat senang bisa memenangkan emas loncat indah pertama bagi China di Asian Games Hangzhou."

Matsuri Arai dan Minami Itahashi dari Jepang tertinggal 85,26 poin di belakang dan meraih medali perak. Medali perunggu jatuh ke tangan duo Malaysia, Nur Dhabitah Sabri dan Pandelela Rinong Pamg, yang finis dengan nilai 266,94.

China juga mendominasi nomor papan 3m sinkronisasi putra dengan penampilan yang stabil dari atlet veteran He Chao dan peloncat indah muda Yan Siyu.

He dan Yan mengumpulkan 422,55 poin untuk memenangkan gelar juara, sementara Yi Jae-gyeong dan Woo Ha-ram dari Korea Selatan berada di peringkat kedua dengan 393,00 poin. Muhammad Syafiq Bin Puteh dan Liang Ooi Tze dari Malaysia berada di urutan ketiga dengan 380,22 poin.

"Saya pensiun setelah Olimpiade Rio, tetapi memutuskan untuk kembali setelah Olimpiade Tokyo," kata He, yang gagal mencapai semifinal loncat indah papan 3 meter di Olimpiade Rio. "Ini adalah medali emas internasional pertama saya dalam enam tahun terakhir."

Artikel Tag: Asian Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/china-memulai-panen-emas-di-cabor-loncat-indah-asian-games-hangzhou
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini