Berita PON XIX 2016: Yogyakarta Sabet Emas Voli Pantai Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Sep 2016, 17:21 WIB
Berita PON XIX 2016: Yogyakarta Sabet Emas Voli Pantai Putra

Pasangan Voli Pantai Putra DIY Saat Menerima Medali/[foto:Pemprov Jabar]

LigaOlahraga - Berita PON XIX 2016: Yogyakarta berhasil meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 cabang Voli Pantai Putra, yang mana pasangan Ade Candra da Gilang Ramadhan berhasil mengalahkan pasangan asal Jawa Timur Rendy dan Ashfiya.

Pasangan asal D.I Yogyakarta, Ade Candra/Gilang Ramadhan berhasil meraih medali emas voli pasir putra PON XIX/2016, sekaligus mempertahankan gelar juara empat tahun lalu pada PON 2012 Riau.

Duet Ade dan Gilang menyabet emas setelah mengalahkan Pasangan Jawa Timur 2, Rendy/Ashfiya dua set langsung 21-13,21-12 pada  partai final di Lapangan Voli Pasir, Arcamanik Sport Center, Kota Bandung, Rabu (21/8).

Pasangan DIY sudah tampil perkasa sejak awal laga dan bermain tenang dan tanpa kesalahan fatal.Sedangkan Pasangan Jatim 2 saat set kedua sering melakukan kesalahan fatal.

Pasangan Jatim 2 juga seperti tidak sabaran sehingga spike selalu keluar lapangan (out).Kesalahan-kesalahan Jatim dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan DIY.

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar empat tahun lalu di Riau.Ini sebuah pencapaian besar dan juga sebagai medali terakhir kami, karena PON Papua kami tidak bisa main lagi." Demikian pernyatan Ade Candra,Atlet Putra DIY yang berhasil mempersembahkan emas. Seperti dikutip oleh situs resmi PON XIX 2016 (21/9/2016).

Ade mempersembahkan keberhasilan meraih medali itu untuk seluruh warga Yogyakarta, keluarga tercinta serta pihak - pihak yang bekerja keras agar bisa meraih medali emas itu.

" Hasil kerja keras kami latihan terus menerus membuahkan hasil yang sepantasnya.Saya senang, bangga juga terharu," katanya.

Ade berharap untuk PON Papua penerusnya bisa mempersembahkan gelar dan kembali mempertahankan gelarnya.

" Saya harap atlet voli pantai Yogya selanjutnya bisa meraih hasil terbaik di PON selanjutnya," kata Ade.

Dengan hasil itu Pasangan DIY meraih medali emas, Jatim 2 meraih medali perak dan Jatim 1 meraih medali perunggu

Artikel Tag: pon 19 2016, cabang voli pantai, pemprov jabar

2949