Berita Peparnas XV 2016: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Tutup Peparnas XV 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Okt 2016, 11:01 WIB
Berita Peparnas XV 2016: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Tutup Peparnas XV 2016

Penutupan Peparnas XV 2016

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Peparnas XV 2016: Perhelatan akbar Pekan Paralimpik Nasional Ke-15 resmi ditutup. Upacara meriah penutupan dilangsungkan di Stadion Siliwangi Bandung Jawa Barat pada Selasa (24/10/2016) sore WIB. Setelah sepekan digelar, tuan tumah Provinsi Jawa Barat mengukuhkan dirinya menjadi Juara Umum dalam kompetisi olahraga atlet disabilitas terbesar di negeri ini.

Peparnas ke-15 tahun 2016 diikuti oleh 33 provinsi, dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga yaitu atletik, bola voli duduk, bulutangkis, catur, angkat berat, goal ball, judo, panahan, renang, sepakbola cb, tenis lapang kursi roda, tenis meja, dan tenpin bowling.Berbagai prestasi ditorehkan oleh atlet disabilitas nasional dengan memecahkan 104 rekor, terdiri dari 15 rekor angkat berat, 12 rekor atletik, 77 rekor renang, diantaranya ada yang melampaui rekor Asian Paragames.

Dalam sambutan penutupannya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Menpora Imam Nahrawi yang telah memberikan perlakuan yang sama kepada atlet disabilitas, terutama terhadap pemberian bonus.

"Melalui ajang seperti ini, diharapkan menjadi pemicu bagi kawan-kawan disabilitas khususnya umumnya bagi segenap bangsa Indonesia," kata Menteri Khofifah saat menutup Peparnas XV di Stadion Siliwangi Bandung, Seperti dikutip dari situs resmi Peparnas XV 2016 (24/10/2016).

"Tak hanya itu, Pemerintah pun akan terus mendorong kesetaraan perlakuan, pemenuhan hak dan prestasi bagi penyandang disabilitas di Indonesia, sesuai Undang-undang Nomor  17 tahun 2008 tentang Disabilitas," ujarnya.

"Saya juga memberikan himbauan yang sama kepada para Gubernur untuk juga memberikan perlakukan yang sama terhadap atlet disabilitas ini terutama dalam pemberian bonus, sama seperti yang sudah pemerintah lakukan, " pungkas Bu Menteri.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat selaku Ketua Umun PB Peparnas ke-15 Ahmad Heriyawan mengungkapkan bahwa alhamdulillah Peparnas ke-15 berjalan dengan lancar.

 "Kami telah berupaya dengan sungguh-sungguh mempersiapkan dan menyelenggarakan Peparnas ke-15 dengan seluruh kemampuan dannfasilitas yang ada sehingga menjadi Peparnas terbaik dan banyak melahirkan atlit berprestasi, " ujar Aher begitu panggilan akrabnya.

Diakhir acara penutupan dilakukan prosesi penyerahan bendera peparnas dari tuan rumah Provinsi Jawa Barat kepada Provinsi Papua sebagai tuan rumah Peparnas ke-16 Tahun 2020

Artikel Tag: peparnas 15 2016, pemprov jabar, kemenpora, Khofifah Indar Parawansa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-peparnas-xv-2016-menteri-sosial-khofifah-indar-parawansa-tutup-peparnas-xv-2016
1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini