Berita Peparnas XV 2016: Kisah Penjahit Presiden Jokowi yang Sukses Raih Emas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 20 Okt 2016, 20:24 WIB
Berita Peparnas XV 2016: Kisah Penjahit Presiden Jokowi yang Sukses Raih Emas

Penjahit Pakaian Jokowi Raih Emas

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Peparnas XV 2016: keberhasilan meraih emas menjadi pembuktian kebangkitan Miswan untuk menjalani hidup lebih bermakna, meski memiliki keterbatasan. Karena keinginannya untuk maju, dirinya pun nekat mengikuti seleksi atlet renang untuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Siapa sangka berkat kegigihan dan keuletan pemuda 23 tahun asal Kota Solo ini berhasil merebut emas 50 meter gaya dada klasifikasi S7 dengan catatan waktu 56.76 detik.

Ada yang unit dari kisah Miswan sebelum terjun menjadi atlet Disabilitas dan kini membela Jawa Tengah dalam ajang kejuaraan Peparnas XV 2016,

Berangkat dari keinginannya untuk memiliki keterampilan sendiri, pemuda 23 tahun asal Kota Solo ini memberanikan diri mengikuti pelatihan di daerahnya. Semula pemuda bernama Miswan itu mengikuti pelatihan sebagai penjahit di Arjuna Tailor, Kota Solo.

Arjuna Tailor adalah langganan keluarga Presiden Jokowi menjahit pakaian. Sejak Januari 2016, Miswan menggeluti keterampilan barunya menjahit dengan segala keterbatasannya.

"Saya di sana (Arjuna Tailor) baru lima bulan dan mungkin sempat menjahitkan pakaian milik keluarga Jokowi," kata Miswan seperti dilansir situs resmi peparnas XV 2016 (20/10/2016).

Kerja kerasnya itu pun membuahkan hasil, dia berhasil membuktikan dan membuat bangga pemilik Arjuna Tailor dengan prestasinya di gelanggang renang Paralimpik Nasional XV/2016.

ia bahkan rela berjalan kaki sejauh 3 kilometer dari tempat latihan ke rumahnya.

"Kalau perginya ada bus, namun kalau pulang tidak ada yang nganter, saya jalan saja," jelas dia.

Kamis (20/10/2016), Miswan kembali sabet emas di nomor 50 meter gaya dada klasifikasi S7 dengan catatan waktu 56.76 detik.

"Saya kan izin cuti kerja, kemarin pas saya dapat medali emas, saya muncul di koran dan bos saya baca korannya, dia bangga dengan saya. Alhamdulillah hari ini dapat juga," ujarnya

Artikel Tag: peparnas 15 2016, pemprov jabar, miswan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-peparnas-xv-2016-kisah-penjahit-presiden-jokowi-yang-sukses-raih-emas
2344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini