Berita Peparnas XV 2016: Ketika Menpora Tak Berdaya Melawan Atlet Disabilitas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Okt 2016, 16:36 WIB
Berita Peparnas XV 2016: Ketika Menpora Tak Berdaya Melawan Atlet Disabilitas

Menpora Saat Adu Tanding Melawan Atlet Tunadaksa

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Peparnas XV 2016: Dengan apapun keadaanya, dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka mampu menunjukkan keistimewaan yang mereka miliki, mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bidang olahraga dan menjadi juara.

Bahkan jika berhadapan dan bertanding dengan orang yang sempurna fisiknya sekalipun, mereka tak kalah hebat, seperti yang ditunjukan oleh para atlet Peparnas yang uji tanding dengan Menpora Imam Nahrawi, yang mana sukses membuat pak Menteri inipun tak berdaya dan kalah telak.

Uji coba dilakukan setelah Menpora meninjau partai final sepak bola sekaligus mengalungkan medali.  Imam semula bermain dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sekitar lima menit. Selepas itu, dia bermain sekitar 10 menit dengan petenis meja Jawa Barat, Ajang Z.

Pertandingan berlangsung menarik karena Ajang (tunadaksa) ternyata sanggup memberikan perlawanan berarti. Bahkan, Menpora kaget dengan beberapa pengembalian bola dari posisi sulit.

Selepas bertanding, Menpora langsung menghampiri dan memberi selamat. Bahkan, tanpa sungkan, merangkul beberapa kali serta memosisikan diri berfoto dalam pose yang sejajar.  

Selepas itu, Imam mengajak paralimpian juara dunia, David Jacobs, bertanding. Dari semula hanya bermain santai, Menpora lalu mengajak menggunakan hitungan. David bermain tanpa canggung dan unggul cepat.

Saat selesai bermain, keringat tampak membanjiri wajah dan badan Menpora.

"Saya biasa main tapi tak rutin. Permainan mereka luar biasa, paralimpian patut selalu kita hargai," ucapnya dengan bangga.

Dalam kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi juga menyampaikan bahwa pada saat ini paralimpian sudah mendapatkan perlakukan dan fasilitas yang sama dengan olimpian.

"Contoh halnya dalam pemberian bonus yang beberapa tahun lalu berbeda yaitu lebih sedikit, mulai tahun ini paralimpian ataupun atlet difabel pada ajang olahraga lainnya mendapatkan bonus yang sama dengan olimpian, " ujar Imam.

"Saya berharap pada Asean Paragames 2017 dan Asian Paragames 2018, atlet difabel kita dapat menunjukkan prestasinya dan mempersembahkan prestasi terbaiknya bagi bangsa dan negara kita, " tutupnya.

Artikel Tag: peparnas 15 2016, pemprov jabar, kemenpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-peparnas-xv-2016-ketika-menpora-tak-berdaya-melawan-atlet-disabilitas
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini