Berita Peparnas XV 2016: Sri Maryati, Pernah Pinjam Kursi Roda Teman Untuk Berlatih

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Okt 2016, 12:12 WIB
Berita Peparnas XV 2016: Sri Maryati, Pernah Pinjam Kursi Roda Teman Untuk Berlatih

Sri Maryati/[foto:Pemprov Jabar]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Peparnas XV 2016: Peraih medali emas pada Peparnas XIV Riau tahun 2012 lalu dalam meraih prestasi patut di acungi jempol, dengan segala keterbatasan Sri mampu untuk meraih medali meskipun harus dilalui dengan susah payah, bahkan untuk berlatih saja sang atlet harus meminjam kursi roda milik temannya.

Kursi roda untuk atlet disabilitas memang di desain dengan bahan-bahan dan sangat ringan dan berkualitas yang memungkinkan para atlet dapat bertanding dengan maksimal, namun sayangnya, kursi roda tersebut dibanderol dengan harga yang sangat mahal yakni mencapai puluhan juta rupiah dan didatangan khusus dariluar negeri.

Sedangkan kursi roda buatan lokal kualitasnya tidak memenuhi standar yang diperlukan atlet. Kalaupun ada kursi roda buatan lokal, kualitasnya tidak begitu baik untuk ukuran atlet yang bertanding di tingkat nasional.

"Makannya saya pinjam kursi roda untuk bermain bulu tangkis," ungkap Sri seusai lolos di babak penyisihan, di GOR Lodaya, Banung, seperti dikutip situs resmi Peparnas XV 2016 (18/10/2016).

Sri Maryati pun berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menepati janji pemberian bonus bagi peraih medali dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016, sama dengan yang diterima atlet PON XIX, dimana hasil dari bonus tesebut akan dipergunakan untuk membeli kursi roda dengan kualitas standar Internasional.  

Dan Jika itu terwujud, selain dapat dipergunakan untuk menunjang sarana latihan, menurutnya atlet yang berkecimpung di cabang olahraga bulu tangkis ini aka semakin baik dengan perhatian pemerintah kepada atlet difabilitas.

Oleh karenanya, ia berharap pada perhelatan Peparnas kali ini, pemerintah juga jauh lebih memperhatikan para atlet difabel. Sehingga, para atlet lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi.

"Semoga janji kali ini bisa membawa motivasi bagi kami," ujarnya.

Artikel Tag: peparnas 15 2016, Sri Maryati, pemprov jabar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-peparnas-xv-2016-sri-maryati-pernah-pinjam-kursi-roda-teman-untuk-berlatih
1821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini