Berita Olimpiade: Amerika Serikat Ganti Atlet untuk Cabang Olahraga Lompat Jauh

Penulis: Erna
Minggu 31 Jul 2016, 08:57 WIB
Berita Olimpiade: Amerika Serikat Ganti Atlet untuk Cabang Olahraga Lompat Jauh

Michael Hartfield Gantikan Dendy

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Michael Hartfield terpilih menjadi atlet olimpiade dalam cabang olahraga lompat jauh di Rio de Janeiro. Hartfield mewakili Amerika untuk menggantikan juara NCAA Marquis Dendy yang dikabarkan mengalami cedera kaki.

Kabar bagus sekaligus sedih datang dari cabang olahraga lompat jauh. Michael Hartfield akhirnya terpilih menjadi atlet Olimpiade untuk memperkuat Amerika setelah menjalani seleksi selama lima kali. Sebelumnya, Amerika telah menunjuk Marquis Dendy sebagai atlet paca cabang olahraga tersebut. Akan tetapi, dikabarkan bahwa Dendy mengalami cedera kaki, dan tidak bisa melanjutkan laga di Rio nanti.

Cedera ini dikarenakan kesalahan teknis ketika melompat. Dendy waktu itu sedang mengikuti latihan di Eugene. Latihan ini untuk uji coba menjelang dikirimnya ia ke Rio. Akan tetapi,Dendy mengalami cedera. Sampai Jumat (29/7) kemarin, keadaan Dendi justru semakin parah.

Tim Olimpiade Amerika akhirnya memutuskan Hartfield sebagai pengganti Dendy. Atlet lompat jauh tersebut harus melalukan seleksi hingga lima kali sampai terpilih menjadi wakil Amerika. Ada banyak catatan prestasi dari Hartfield yang patut dibanggakaan. Ia adalah atlet lompat jauh terbaik di Amerika tahun 2016. Selain itu, ia juga saat ini menempati atlet terbaik no. 6 di dunia untuk cabang olahraga lompat jauh.

Kabar digantikannya Dendy dengan Hartfield ini diumumkan pada Jumat (29/7) kemarin. Lebih jauh lagi, ketua kontingen Olimpiade dari Amerika juga mengungkapkan bahwa ia menaruh harapan yang besar pada Hartfield. Ia berharap akan ada satu medali emas dari cabang olahraga tersebut yang akan disumbangkan ke negara.

Hartfield sendiri juga mengaku sangat senang karena ia akhirnya mampu ke Rio dan menjadi atlet Olimpiade tahun ini. Tentang berapa jauh lompatannya, Hartfield mampu melompat hingga 8,34 meter. Dan karena inilah, ia akhirnya terpilih menjadi atlet Olimpiade tahun ini.

Artikel Tag: michael hartfield, dendy, atlet lompat jauh amerika, lompat jauh 2017, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-amerika-serikat-ganti-atlet-untuk-cabang-olahraga-lompat-jauh
2575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini