Berita Tenis: Venus Williams Bidik Olimpiade Tokyo

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Mar 2017, 19:30 WIB
Berita Tenis: Venus Williams Bidik Olimpiade Tokyo

Venus Williams masih berhasrat untuk berkompetisi walaupun saat ini usianya sudah menginjak 36 tahun

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Venus Williams telah menyatakan bahwa ia bermimpi untuk bisa berkompetisi di Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. Bintang tenis AS tersebut saat ini berusia 36 tahun dan akan berusia 40 tahun jika ia berkompetisi di Olimpiade Tokyo.

Berbicara kepada CNN tentang peluangnya tampil di Tokyo, Williams menyatakan, “Saya sangat ingin. Saya harus mendapatkan tempat prestisius itu dan kita lihat saja akan sampai di mana saya berada, tetapi untuk saat ini, saya memiliki rencana untuk sampai ke sana.”

Williams pertama kali berkompetisi di Olimpiade Sydney tahun 2000 dan menjadi petenis putri kedua yang memenangkan medali emas di nomor tunggal dan ganda di waktu yang sama. Sampai saat ini Williams telah mengoleksi lima medali. Empat medali di nomor tunggal dan ganda berpasangan dengan Serena Williams, serta satu medali perak di nomor ganda campuran berpasangan dengan Rajeev Ram.

Williams juga membagikan kenangannya tentang penampilan terakhirnya di Olimpiade Rio de Janeiro tahun lalu. “Rasanya luar biasa, saya melewati pengalaman yang mengagumkan di Rio, mewakili negara anda, dan menjadi bagian dari dunia ini, itulah bagian terbaik dari Olimpiade,” seru Williams.

Jika Williams tampil di Olimpiade di Tokyo, maka ia akan memiliki peluang untuk menjadi petenis putri dengan koleksi medali Olimpiade terbanyak jika ia mendapatkan satu medali lagi. Saat ini prestasinya menyamai Kitty McKane asal Inggris.

Saat ini, Williams telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam dengan lima gelar Wimbledon dan dua gelar US Open. Petenis yang pernah menduduki peringkat 1 dunia tersebut juga menjadi runner up di Australian Open dan French Open serta sejumlah gelar di nomor ganda bersama Serena di keempat Grand Slam.

Berita tentang niat Williams untuk bisa tampil di Olimpiade tidak diragukan lagi membuat para penggemarnya lega, yang sebelumnya khawatir bahwa petenis veteran tersebut akan pensiun sebelum tahun 2020.

Artikel Tag: Tenis, Olimpiade Rio, australian open, French Open, wimbledon, US Open, venus williams, Serena Williams, rajeev ram

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-venus-williams-bidik-olimpiade-tokyo
1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini