Berita MotoSport: Meeke Gagalkan Kemenangan Ketiga Beruntun Latvala di Rally Finlandia

Penulis: Datuk Nofri
Senin 01 Agu 2016, 23:16 WIB
Berita MotoSport: Meeke Gagalkan Kemenangan Ketiga Beruntun Latvala di Rally Finlandia

Jari-Matti Latvala gagal ulangi sukses dua tahun beruntun di Rally Finlandia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Kris Meeke berhasil mencatatkan dirinya sebagai pembalap Inggris pertama yang berhasil menjadi juara di Finlandia pada Minggu (31/7/2016). Meeke pun sekaligus berhasil menggagalkan ambisi Jari-Matti Latvala untuk meraih gelar ketiganya secara beruntun.

Pembalap Rally dari tim Volkswagen World Rally Championship (WRC), Jari-Matti Latvala mengakui bahwa ia terlalu berhati-hati dan kurang memiliki semangat juang sehingga ia berhasil dikalahkan Kris Meeke yang membuat Latvala gagal memperoleh kemenangan ketiga beruntunnya di Finlandia.

Seperti diketahui, Latvala tercatat pernah menjadi juara putaran WRC pada 2010, 2014 dan 2015 namun kali ini harus puas menempati posisi kedua di Finlandia.

Dengan demikian Meeke berhasil menorehkan namanya sebagai pembalap Inggris pertama yang berhasil meraih gelar juara di Finlandia.

Meskipun Latvala membuat kesalahan pada Jumat pagi dimana ia mengalami kendala dengan bannya sehingga posisinya pun sempat tercecer ke posisi kelima.

Namun karena ia menjadi pembalap VW satu-satunya yang tersisa Sebastien Ogier mengalami kecelakaan, ia berjuang semaksimal mungkin untuk bisa menyelesaikan balapannya.

“Namun saya harus akui semangat juang saya tidak sebagus dua tahun sebelumnya,” ujar Latvala.

“Pada Jumat pagi, semangat saya sempat muncul kembali namun setelah itu saya melakukan kesalahan sehingga saya kehilangan 15 detik,”imbuh Latvala.

“Saya terus mencoba apalagi setelah saya mendengar Sebastien Ogier tidak bisa melanjutkan perlombaan. Hal itu membantu saya untuk menyodok ke posisi depan,”Latvala menjelaskan.

“Tapi saya agak kesulitan, mungkin juga saya kurang berani mengambil resiko,”imbuh Latvala.

“Pada Sabtu pagi saya sudah menyerah karena saya kira sudah tidak mungkin mengalahkan Meeke,”lanjut Latvala.

Dengan hanya menjadi juara kedua, posisi Latvala kini berada di posisi ketiga di klasemen, namun masih tertinggal 56 point dari Ogier yang berada di puncak klasemen.

Namun demikian, keberhasilan Latvala mencapai garis finish membuat tim VW berhasil menambah point penting. Tim VW kini mengungguli Hyundai dengan selisih 52 point.

 

 

 

 

 

Artikel Tag: World Rally Championship 2017, Rally Finland, Jari-Matti Latvala, kris meeke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-motosport-meeke-gagalkan-kemenangan-ketiga-beruntun-latvala-di-rally-finlandia
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini