Berita WRC: Sebastien Ogier Pimpin Hari Pertama Rally Tour se Corse

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 16:07 WIB
Berita WRC: Sebastien Ogier Pimpin Hari Pertama Rally Tour se Corse

Aksi Sebastien Ogier di Rally Tour de Corse.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Sebastien Ogier berhasil menjadi yang terbaik pada hari pertama WRC Tour de Corse. Ogier berhasil menyapu bersih semua SS alias Special Stage, dan mengalahkan beberapa rival terdekatnya. Ini adalah peluang Ogier untuk juara di kampung halamannya sendiri.

Sejak SS pertama, Ogier berhasil melaju dengan sangat baik, bahkan mencatatkan waktu yang sulit dikejar oleh para rivalnya. Memang, Ogier tengah membidik gelar juara yang terakhir ia menangkan di hadapan publiknya sendiri yaitu pada tahun 2013 yang lalu.

Pada permulaan SS3, Ogier ditempel oleh rivalnya, Kris Meeke, dengan jarak 15 detik. Namun, sebuah insiden nahas harus dialami oleh Meeke, sehingga catatan waktunya harus lebih lambat 2 menit dari Ogier.

Setelah insiden itu, di SS4 Thierry Neuville berhasil memperbaiki performanya, dan menjadi runner up, dengan jarak waktu 44 detik saja.

Di posisi ketiga ada Jari-Matti Latvala yang dibayangi tipis dengan selisih waktu hanya 1,3 detik dari rekan satu timnya, Andreas Mikkelsen.

Hari pertama yang solid juga berhasil diraih oleh Craig Breen, yang memacu Citroen-nya untuk bisa finis di depan Hayden Paddon. Sedangkan di posisi tujuh dan delapan, ada duo M Sport Fort, yakni Eric Camilli dan Elfyn Evans. Jika boleh dikatakan, ini adalah prestasi yang baik dari tim Ford.

Di posisi berikutnya ada Dani Sordo di posisi 9, dan Mads Otsberg. Di posisi 11, Kris Meeke yang mengalami insiden, tak bisa berbuat apa-apa.

Selain nama-nama yang disebutkan, mereka harus meninggalkan hari pertama dengan gagal finis karena berbagai hal. 

Posisi Ogier saat ini tentu saja memuaskan semua orang di garasi Volkswagen, yang tengah membidik prestasi lainnya di dunia motorsport, khususnya di ajang WRC. Mampukah Volkswagen tetap konsisten hingga menjuarai Rally Tour de Corse ini?

Artikel Tag: berita wrc, wrc, wrc 2017, wrc news, sebastien ogier, volkswagen, dani sordo, kris meeke, thierry neuville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-sebastien-ogier-pimpin-hari-pertama-rally-tour-se-corse
1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini