Mads Ostberg Gantikan Kris Meeke di Citroen

Penulis: Ruddy
Kamis 21 Jun 2018, 16:30 WIB
Mads Ostberg Gantikan Kris Meeke di Citroen

Mads Ostberg bela Citroen hingga akhir musim ini. (Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita WRC: Citroen jatuhkan pilihan kepada Mads Ostberg untuk menggantikan posisi Kris Meeke. Ostberg akan dipakai hingga akhir musim 2018 ini, dan menemani Craig Breen. Berita ini jadi kabar gembira bagi Ostberg.

Citroen memang sangat erat dikaitkan dengan Ostberg pasca melepas Meeke, setelah Rally Portugal bulan lalu. Ostberg sudah membalap untuk tim pabrikan Perancis itu pada tahun 2014 dan 2015. Musim ini, Ostberg juga dikontrak oleh Citroen, hanya saja dengan skema per tiga ronde.

Tiga ronde sebelumnya, Ostberg finis di posisi 6 pada Rally Swedia dan Rally Portugal, serta finis di posisi 5 pada seri terakhir di Italia.

"Senang rasanya bisa kembali lagi bersama tim," kata Ostberg. "Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan pada saya oleh Pierre (Budar, bos tim Citroen)."

Dengan demikian, Ostberg akan membesut Citroen C3 WRC pada empat seri berikutnya, yakni di Finlandia, Turki, Britania Raya, dan Australia. Ia hanya akan melewatkan seri Spanyol, karena di sana Citroen sudah dijadwalkan akan disupiri oleh salah satu legenda Citroen lainnya, Sebastien Loeb.

"Saya akan mengerahkan segenap kemampuan saya pada beberapa reli selanjutnya," kata Ostnerg. "Dimulai dengan seri Finlandia, serial yang paling sayavsukai."

Ostberg sendiri mengaku bahwa dirinya sudah mulai familiar dengan Citroen C3 WRC yang akan ia gunakan hingga akhir musim ini. Soal adaptasi, mestinya memang bukan masalah bagi Ostberg yang sudah mencicipi beberapa mobil pabrikan lain, sebelum berakhir di Citroen.

"Saya yakin kami memiliki komposisi dan kualitas yang sempurna untuk bisa meraih hasil positif," lanjut Ostberg. "Anda harus menempatkan rasa percaya diri pada mobil juga, sebab saya pun pernah mencatatkan hasil yang bagus bersama C3."

Artikel Tag: wrc, berita wrc, M-Sport Ford, sebastien ogier, citroen, kris meeke, ott tanak, andreas mikkelsen, hyundai, citroen, Sebastien Loeb, mads ostberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/mads-ostberg-gantikan-kris-meeke-di-citroen
2554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini