Berita WRC: Sebastien Ogier Raih Juara di Rallt Tour de Corse

Penulis: Ruddy
Senin 03 Okt 2016, 15:55 WIB
Berita WRC: Sebastien Ogier Raih Juara di Rallt Tour de Corse

Sebastien Ogier dalam salah satu aksinya di Rally Perancis.

Ligaolahraga – Pereli andalan Volkswagen Motorsport, Sebastien Ogier, akhirnya sukses meraih juara di tanah kelahirannya, pada Rally Tour de Corse. Hal itu bisa ia capai dengan fantastis, setelah mendominasi seluruh jalannya pertandingan. Artinya, Ogier semakin dekat dengan gelar juara dunia WRC ke-empat dalam karirnya.

Ogier memulai babak final dengan keunggulan 46,5 detik, dan terus mengontrol jalannya pertandingan. Alhasil, kini memperpanjang kepemimpinannya di klasemen sementara dengan 68 poin, dan tinggal 3 seri lagi yang harus dilalui.

“Sangat senang rasanya akhir pekan ini saya bisa juara,” ujar Ogier kepada website resmi WRC. “Ini adalah kemenangan pertama saya di Corsica, dan tentu saja reli di Perancis sangat bersejarah. Kejuaraan ini juga terasa sangat baik bagi saya dan tim.”

Sedikit mengulas jalannya pertandingan, Ogier sejatinya memang tidak mendapatkan tekanan berarti dari para rivalnya. Kriss Meeke sudah dari hari kedua harus tertinggal jauh akibat tabrakkan. Sementara pereli dari Hyundai Motorsport, Thierry Neuville, juga tak mampu membendung laju Ogier. Meski begitu, Neuville tetap merasa senang bisa menjadi runner up.

“Reli kali ini sangat positif bagi kami. Kami mampu menembus batas dan bersaing, dan ini adalah seri yang sempurna. Segalanya berjalan lancar di bawah kepemimpinan mekanik saya yang baru,” kata Neuville.

Di belakang Hyundai, ada pereli dari VW Motorsport II, Andreas Mikkelsen, 23,6 detik di belakang Neuville. Di posisi keempat, masih tim VW kali ini yang dikemudikan dengan baik oleh Jari-Matti Latvala.

Hasil yang tak kalah gemilang ditorehkan oleh Craig Breen, finis kelima menggunakan Citroen DS 3 WRC besutan tim Abu Dhabi WRT, di depan duo Hyundai lainnya, Hayden Paddon dan Dani Sordi di posisi 6 dan 7.

Artikel Tag: wrc, berita rally, sebastien ogier, volkswagen, tour de corse, rally perancis, thierry neuville, dani sordo, kris meeke

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini