Zarco Resmi Pindah Ke KTM Musim Depan

Penulis: Jonathan Febrian
Jumat 04 Mei 2018, 15:30 WIB
Zarco Resmi Pindah Ke KTM Musim Depan

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Teka teki seputar nasib pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco musim depan terjawab sudah. KTM secara resmi telah menginformasikan kepindahan Zarco ke tim pabrikan asal Austria tersebut musim depan untuk menggantikan posisi Bradley Smith.

Nama Zarco memang sudah lama dikaitkan dengan KTM, dan Zarco memang adalah sosok pebalap yang menjadi buruan KTM untuk musim depan. Zarco akan balapan bersama KTM selama dua musim kedepan, namun KTM baru akan memberikan pernyataan resmi menjelang MotoGP Spanyol.

“Jelas bahwa kami ingin mengambil langkah lain di MotoGP. Dua tahun pertama adalah tentang membangun proyek dan untuk membuat semuanya berjalan,” ungkap Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport.

“Anda selalu ingin mendapatkan pembalap terbaik dan itu jelas Zarco yang mengalahkan para pembalap pabrikan dengan motor satelit, serta secara konsisten memenuhi syarat di barisan depan. Artinya, dia merupakan petarung tangguh dan memiliki semangat kuat."

“Saya yakin bisa mencapai level berikutnya dengan seorang pembalap seperti Johann bersama kami.”

Formasi pebalap tim KTM sudah lengkap untuk musim 2019 dan 2020 mendatang, KTM juga sudah mendapatkan kesepakatan kontrak baru dengan Pol Espargaro yang akan menjadi rekan satu tim Zarco musim depan.

"Ini adalah upaya grup mendapatkan kesepakatan Zarco. Kami harus percaya pada kemampuan untuk membangun motor pemenang dan Zarco tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu,” Beirer menambahkan

“Kami merasa sangat bertanggung jawab sekarang untuk mendapatkan paket cukup kuat tersebut, agar dia dapat melanjutkan pada level di mana dia berada. Ini adalah target besar kami.”

Sedangkan nasib Smith berpeluang akan tetap berada di MotoGP dengan tim Tech 3.

Artikel Tag: Johann Zarco, ktm, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/zarco-resmi-pindah-ke-ktm-musim-depan
3785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini