Zarco Optimis Bakal Ditangani Mantan Kepala Kru Andrea Iannone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Jan 2020, 11:30 WIB
Zarco Optimis Bakal Ditangani Mantan Kepala Kru Andrea Iannone

Johann Zarco

Berita MotoGP: Pebalap anyar tim Reale Avintia Racing, Johann Zarco, optimis menghadapi musim baru lantaran akan didampingi Marco Rigamonti, yakni mantan crew chief Andrea Iannone di Ducati Team dan Suzuki Ecstar.

Kendati tak mendapat motor Desmosedici GP20, Zarco akan mendapat motor GP19 yang membawa Andrea Dovizioso menjadi runner up pada 2019. Ducati Corse juga memberinya dua teknisi langsung dari markas, untuk memastikan ia bisa tampil kompetitif.

Tak hanya itu, ia juga akan didampingi Rigamonti, yang bersama Iannone meraih tujuh podium dan satu kemenangan di Ducati, dan empat podium bersama Suzuki. Zarco yakin, pengalaman Rigamonti menangani Iannone bisa sangat bermanfaat untuknya tahun ini.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini pun mengaku telah bertemu dengan Rigamonti dalam pertemuan besar di markas Ducati yang terletak di Borgo Panigale, Bologna, Italia, pada Desember lalu.

"Kami sudah bertemu saat saya datang ke markas Ducati pada liburan Natal. Marco tadinya crew chief Andrea di Ducati dan Suzuki. Ia pernah menang dengan Andrea, dan Ducati tahu itu. Saya senang Marco tak ikut Andrea ke Aprilia. Ia bahagia kembali ke Ducati," ungkap Zarco seperti dikutip dari laman Paddock GP.

Kini, Zarco pun tengah mempersiapkan mental dan fisik sebelum memulai musim baru, yang akan diawali dengan uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari nanti. "Selama liburan, saya menjalani banyak pemeriksaan ketahanan tubuh," ungkapnya.

"Saya bersepeda selama berjam-jam. Saya pun melanjutkan latihan cardio bulan ini, seperti balap lari 500 m dan berenang. Saya juga latihan di atas motor flat track dan supermoto selama enam hari," imbuh rider asal Prancis ini.

Ia pun mengaku akan berangkat ke Sepang seminggu lebih awal sebelum uji coba. "Pada 1 Februari, saya akan berangkat ke Sepang. Sebelumnya, saya akan kembali latihan cardio dan memperkuat otot selama dua pekan," pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia

1820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini