Rossi Mengaku Tak Sabar Lihat Dovizioso Geber Motor Petronas

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Sep 2021, 03:20 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi.

Pebalap Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso telah resmi menjadi bagian dari Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi langsung memberikan pendapatnya soal kedatangan mantan rivalnya itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dovizioso telah menandatangani kesepakatan yang akan membawanya hingga akhir tahun 2022 dengan pabrikan Jepang tersebut. Dia direkrut untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli.

Meski belum pernah menjadi rekan setim sebelumnya, Rossi sudah bertarung melawan kompatriotnya di kelas utama sejak 2008. Rossi, yang menggambarkan hubungan pasangan itu sebagai 'baik', penasaran ingin melihat bagaimana Dovizioso beraksi dengan YZR-M1

"Saya sangat senang memiliki Andrea [Dovizioso] sebagai rekan setim, pertama-tama karena kami memiliki hubungan yang baik dan juga kami adalah rival yang hebat. Kami bertarung bersama di MotoGP sejak 2008 di balapan pertama dan saya pikir kami melakukan banyak pertarungan yang bagus," katanya.

Menurut pebalap yang mendapatkan julukan The Doctor tersebut, kehadiran kembali Dovizioso sangat penting untuk MotoGP.  Setelah meninggalkan Ducati, Dovizioso kembali ke lintasan sebagai pebalap uji coba Aprilia Racing. Praktis, pebalap yang akrab disapa Dovi itu belum pernah menjajal motor milik Petronas Yamaha SRT. Apakah, Dovi bisa menaklukkannya di MotoGP San Marino nanti?

"Ini penting untuk kejuaraan, dia adalah nama penting untuk kejuaraan karena dalam beberapa tahun terakhir dia selalu menjadi pebalap papan atas, dan saya juga sangat ingin tahu perasaannya ketika mengendarai motor kami nanti," sambung pebalap berkebangsaan Italia itu, sebagaimana diberitakan Crash.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-mengaku-tak-sabar-lihat-dovizioso-geber-motor-petronas
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini