Andrea Dovizioso Resmi Kembali ke MotoGP, Perkuat Petronas SRT

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Sep 2021, 18:18 WIB
Andrea Dovizioso telah resmi perkuat Petronas Yamaha SRT.

Andrea Dovizioso telah resmi perkuat Petronas Yamaha SRT.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Penantian panjang Andrea Dovizioso untuk memiliki tim baru akhirnya kesampean juga. Pebalap berkebangsaan Italia itu resmi perkuat Petronas Yamaha SRT.

“Kami sangat senang dengan keputusan kolektif antara Yamaha dan Petronas Yamaha SRT untuk menyambut Andrea Dovizioso dari balapan ini hingga akhir tahun," kata Bos Petronas, Razlan Razali, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP.

"Jelas dia adalah pebalap yang sangat berbakat dan sangat dihormati, dan kami senang melihatnya kembali di paddock MotoGP setelah cuti panjangnya dan mengenakan seragam kami. Kami senang dengan susunan pemain Dovi bersama Valentino, dan kami memiliki dua pahlawan balapan kandang di Misano akhir pekan ini."

Razlan Razali mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena Franco Morbidelli telah resmi dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha.

“Tentu saja, ini mungkin karena Franky pindah ke tim pabrikan bersama rekan setim lamanya, Fabio, dan kami sangat senang dan bersemangat untuknya. Dia telah tampil luar biasa bagi kami, terutama tahun lalu sebagai wakil Juara, dan perkembangan ini adalah tujuan dari tim independen – untuk mengembangkan pebalap untuk tim pabrikan dan untuk membantu mereka melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka," katanya.

"Untuk pertama kalinya line-up tim pabrikan Yamaha terdiri dari dua pebalap yang telah lulus dari tim kami, dan kami sangat bangga akan hal itu. Bagi saya ini adalah tanda yang jelas dari kolaborasi yang lebih kuat dan lebih dalam antara kami dan Yamaha. Kami selalu siap mendukung pabrik, dan saya pikir dengan solusi dan fleksibilitas ini kita semua melihat manfaat yang jelas, jadi kami sangat senang, dan tentu saja berterima kasih kepada Franky dengan tulus atas semua kerja kerasnya dan berharap yang terbaik untuknya."

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-resmi-kembali-ke-motogp-perkuat-petronas-srt
1426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini