Jadi Tandem Rossi, Andrea Dovizioso Harus Adaptasi Lagi dengan Motor Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Sep 2021, 23:45 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cal Crutchlow meyakini Andrea Dovizioso akan bekerja ekstra saat menggeber motor YZR-M1 di sisa musim 2021 dengan membela tim satelit Yamaha bersama Rossi.

Setelah akhir musim lalu memutuskan pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso bakal kembali mengaspal bersama Petronas Yamaha SRT mulai bulan ini. Nantinya, ia akan bertandem dengan Valentino Rossi di sisa musim 2021.

Namun, ini bukan pertama kali bagi rider asal Italia itu memperkuat Yamaha. Ia pernah membela pabrikan asal Jepang itu pada 2012 bersama tim satelit Tech3.

Bersama Petronas Yamaha SRT, ia pun akan kembali mengendarai motor YZR-M1. Tentu saja motor tersebut berbeda jauh dari motor tim terakhir yang dibelanya, Ducati Desmosedici.

Karena hal tersebut, rider tes Yamaha, Cal Crutchlow mengungkapkan bahwa kembalinya Andrea Dovizioso ke kelas utama tak akan berjalan mudah. Sebab, ia harus beradaptasi dengan motor YZR-M1 yang diklaim Crutchlow sangat berbeda dengan Ducati Desmosedici.

Meski begitu, pebalap asal Inggris itu menilai dengan kemampuan balap dan segudang pengalaman yangn dimiliki Dovizioso, ia bisa mendapatkan hasil yang positif. Crutchlow juga mengaku siap bekerja sama untuk memberikan performa terbaik.

“Saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik, tetapi dia akan merasakan banyak perbedaan dibandingkan dengan motor yang dia miliki sebelumnya,” ucap Crutchlow, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Dia telah membalap selama beberapa musim dengan Ducati dan dia tidak akan menemukan keuntungan yang dia miliki. Ini tidak akan mudah,” sambungnya.

“Saya akan bekerja dengannya seperti yang saya lakukan dengan pebalap Yamaha lainnya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jadi-tandem-rossi-andrea-dovizioso-harus-adaptasi-lagi-dengan-motor-yamaha
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini