Vinales Jagokan Aleix Espargaro Untuk Raih Titel Juara

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Agu 2022, 06:57 WIB
Maverick Vinales ingin lihat Aleix Espargaro jadi juara dunia.

Maverick Vinales jagokan Aleix Espargaro untuk jadi kampiun. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales menjagokan Aleix Espargaro untuk bisa meraih gelar juara dunia tahun ini. Peluang Espargaro dinilai cukup terbuka setelah tampil apik pada paruh pertama musim.

Sampai seri terakhir di MotoGP Inggris, Aleix Espargaro masih menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 158 poin. Ia hanya terpaut 22 poin saja dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan dari musim lalu, Fabio Quartararo. Selisih ini tentunya tidak terlalu banyak dan dapat dikejar secara realistis. Espargaro hanya perlu meningkatkan performa dan meraih poin secara konsisten di paruh kedua.

Hal ini pula yang membuat Maverick Vinales yakin tandemnya itu bisa mengejar ketertinggalan yang ada. Espargaro juga memiliki kecepatan yang bagus sehingga tidaklah sulit baginya untuk tampil kompetitif di setiap seri.

"Dia (Aleix) telah menunjukkan kinerja luar biasa di tahun pertamanya bersama Suzuki dan musim ini dia sangat cepat Saya pikir dia bisa memenangkan gelar," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk menjadi juara dunia, Espargaro sejatinya tidak boleh mewaspadai kekuatan Quartararo saja. Pasalnya, masih ada rival lain yang bisa mengancam tiba-tiba. Sebut saja ada nama besar seperti Francesco Bagnaia yang tampil dominan dalam dua balapan terakhir. Perolehan poin Bagnaia sendiri sudah semakin mendekati di peringkat ketiga klasemen. Jika tidak hati-hati, Espargaro juga bisa disalip oleh Bagnaia.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/vinales-jagokan-aleix-espargaro-untuk-raih-titel-juara
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini