Valentino Rossi Yakin Permasalahan Mesin Yamaha Masih Bisa Teratasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 18:54 WIB
Valentino Rossi yakin Yamaha bisa segera atasi permasalahan mesinnya.

Valentino Rossi yakin masalah mesin Yamaha bisa segera teratasi.

Berita MotoGP : Pebalap senior yaitu Valentino Rossi mempercayai bahwa permasalahan mesin Yamaha masih bisa teratasi. Semua hanya membutuhkan kerja keras dari kru tim dalam memanfaatkan inovasi yang ada.

Seperti yang diketahui, mesin memang jadi salah satu permasalahan besar yang diderita Valentino Rossi pada musim 2020 silam. Berulang kali mesinnya bermasalah di hari balapan sehingga berujung hasil pahit. Ia lantas mengeluhkan hal ini kepada manajemen inti agar segera diperbaiki sebelum musim baru 2021 dimulai. Walaupun masalahnya sulit dan kompleks, tetapi The Doctor yakin Yamaha bisa membenahinya dengan sumber daya yang ada.

"Mesinnya macet tapi itu bukan alasan. Maksud saya, di MotoGP sekarang Anda bisa membuat banyak hal seputar mesin untuk meningkatkan performa. Dari sisi elektronik, dari cara (mendinginkan) mesin dengan menjaga suhu mesin tetap rendah, dan juga pipa (knalpot)," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya menuntut perubahan dari pihak tim saja, Rossi juga sadar bahwa kemampuan individunya juga perlu diasah. Kecepatan pada sesi kualifikasi harus ditingkatkan supaya Rossi bisa mendapatkan posisi start ideal pada setiap balapannya. Kualifikasi juga jadi salah satu titik lemah Rossi dalam beberapa tahun belakangan.

"Saya juga harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan saya. Contohnya, cara saya menjalani sesi kualifikasi harus dibenahi lagi. Itu jadi salah satu area yang begitu penting untuk segera ditingkatkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini