Valentino Rossi Ungkap Tiga Rival Terberatnya di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 13:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebut Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Max Biaggi sebagai tiga rival beratnya di kelas utama. Ia memilih tidak memasukkan nama Marc Marquez.

Karier panjang Valentino Rossi di MotoGP menghasilkan tujuh gelar juara. Ia juga sukses mengangkat popularitas kejuaran dengan menghadapi para rider dari lintas generasi.

Marc Marquez dianggap sebagai rival utamanya sampai saat ini. Akan tetapi The Doctor tidak menyebut Marquez dalam tiga konflik teratas yang menentukan kariernya.

“Saya akan mengatakan Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Max Biaggi. Yang dengan Biaggi itu berat sejak awal karena kami tidak pernah menyukai satu sama lain,” tutur Rossi, dikutip dari Crash.

“Lalu saya tiba - seorang pemuda yang bodoh. Saya segera mulai membuatnya kesal! Sekarang yang ini (kejuaraan) 250cc berkata 'apa-apaan ini!'”

“Dan yang berasal dari 125cc sudah membuatnya kesal. Jadi itu langsung dimulai dengan buruk, dan itu adalah persaingan sampai akhir. Kami bertarung untuk kejuaraan dunia 500cc terakhir dan itu bagus,” ia mengisahkan.

Permusuhan secara pribadi dengan pebalap lain membuat semua orang di grid sangat menghormati Rossi, baik dari kalangan muda maupun senior.

“Persaingan dengan Stoner dan Lorenzo berbeda. Karena dengan (Biaggi) saya adalah anak muda yang harus mengalahkan orang tua, dan sebaliknya dengan Stoner dan Lorenzo saya adalah orang tua dan mereka harus mencoba mengalahkan saya,” ucap pria asal Italia tersebut.

“Lorenzo dan Stoner lebih kuat dari Biaggi. Dalam artian ada evolusi spesies, evolusi pebalap. Jadi semakin muda saya, semakin kuat saya pergi. Jadi setelah itu selalu lebih sulit,” lanjutnya.

Valentino Rossi kemudian mengenang persaingan yang berkembang di lintasan selama bertahun-tahun.

“(Olahraga) itu berbahaya, Anda cenderung lebih menghormati lawan Anda dan mungkin lebih dari dua orang yang bertemu dalam pertandingan sepak bola,” katanya.

“Anda tahu bahwa jika Anda bermain sepak bola, biasanya hampir tidak ada yang terjadi, dan sebaliknya, dengan motor, Anda masih harus sedikit kelonggaran. Namun, di sini, ini adalah olahraga individu. Itu sudah berbeda dan ini adalah olahraga kontak,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ungkap-tiga-rival-terberatnya-di-motogp
23321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini