Valentino Rossi: Saya Masih Sedih karena Gagal Sabet Gelar ke-10

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Jan 2023, 10:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku masih terbayang dengan kegagalannya menjuarai MotoGP 2015 sebab ia telah memberikan segalanya demi menjadi kampiun.

Jorge Lorenzo sukses menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah berhasil mengalahkan Valentino Rossi. The Doctor pun harus puas hanya finis sebagai runner-up.

Pria asal Italia itu mengaku sedih karena kehilangan peluang mencatatkan gelar ke-10 di ajang balap motor. Ia merasa lebih pantas menjadi kampiun karena punya kecepatan dan kemampuan luar biasa.

"Saya agak sedih tidak meraih gelar ke-10. Terutama karena saya pikir saya pantas mendapatkannya karena level dan kecepatan saya,” ucapnya dilansir dari Motorsport-Total.

“Saya melewatkan gelar dua kali pada balapan terakhir musim ini. Itu sebabnya saya pikir saya pantas mendapat gelar ke-10,” ia melanjutkan.

"Begitulah adanya. Saya rasa saya tidak bisa mengeluh tentang keseimbangan keseluruhan karier saya,” imbuh Rossi.

Selain patah hati karena momen di musim 2015, Rossi juga gagal menjadi kampiun pada 2006 usai meraih hasil buruk dalam balapan penutup di Valencia. Pria berusia 43 tahun itu terjatuh dan akhirnya finis ke-13. Ia pun harus ikhlas menyaksikan Nicky Hayden mengangkat trofi juara.

Rossi kemudian menceritakan pengalamannya saat bersama Ducati. Eks rider Yamaha itu melempem pada 2011-2012 karena tak mampu menjinakkan Desmosedici GP.

Sejak saat itu pula ia tak pernah merebut titel lagi, bahkan ketika kembali ke pelukan Yamaha. Pemilik akademi balap VR46 tersebut mengalami paceklik gelar selama 12 tahun hingga akhirnya gantung helm di penghujung MotoGP 2021.

“Menyesali sesuatu (pindah ke Ducati ) dalam arti keputusan yang saya buat? Sejujurnya saya tidak. Tentu saja, waktu bersama Ducati adalah masa yang sulit bagi saya,” kata Rossi.

"Itu adalah tantangan besar, saya sebagai pebalap Italia dengan motor Italia. Jika kami menang, kami akan membuat sejarah,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2023, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-saya-masih-sedih-karena-gagal-sabet-gelar-ke-10
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini