Toprak Razgatlioglu Berencana Pindah ke MotoGP, Bautista Beri Peringatan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Jul 2022, 22:35 WIB
Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista

Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alvaro Bautista memperingatkan Toprak Razgatlioglu berpikir ulang soal keinginannya untuk hijrah ke MotoGP sebab ia memprediksi sang pebalap akan kesulitan.

Dari seluruh rider ajang World Superbike (WSBK) tahun ini, terdapat beberapa nama yang pernah mencicipi persaingan MotoGP. Namun dari semuanya, Alvaro Bautista menjadi sosok yang paling kaya pengalaman.

Pria asal Spanyol itu menghabiskan sembilan musim di kejuaraan kelas premier dengan berbagai pabrikan. Suzuki, Honda, Aprilia, hingga Ducati pernah ia bela. Cuma prototipe Yamaha dan KTM saja yang tidak sempat digeber oleh Bautista. 

Jadi, apabila Toprak Razgatlioglu ingin berkonsultasi mengenai rencananya beralih dari WSBK ke MotoGP, rider berusia 37 tahun tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk diajak bicara.

Bautista sendiri telah mengetahui tentang hasrat Razgatlioglu untuk hijrah ke kelas utama di masa mendatang. Ia turut mengomentari prospek tersebut dan juga menyampaikan pandangannya.

“Sulit untuk mengatakannya. Toprak memiliki gaya berkendara sangat agresif, yang memberikan banyak tekanan pada ban, dan tentu saja jika dia pergi ke MotoGP, dia tidak dapat menggunakannya lagi,” ujar Bautista dilansir dari Motosprint.

“Saya akan memikirkannya secara hati-hati (jika di posisi Toprak), karena bergabung ke MotoGP adalah risiko. Di sana ada begitu banyak pebalap cepat, dan ban serta motor juga memainkan peranan kunci,” ia mengimbuhkan.

“Dengan hanya melihat Yamaha, sepertinya sekarang hanya Fabio Quartararo yang bisa melaju kencang, dan gayanya benar-benar berbeda dari Toprak. Saya akan berpikir dua atau tiga kali jika saya di posisinya.”

“Karena jika Anda membuat kesalahan pada tahun pertama, Anda akan langsung menemukan tujuh rider muda yang menginginkan posisi Anda dan yang lebih cocok dengan tim sebab harganya lebih masuk akal,” lanjutnya.

“Saya akan dengan senang hati melakukan tes dengan Desmosedici hari ini, tetapi jika mereka (Ducati) meminta saya untuk kembali ke kejuaraan lain (MotoGP), saya akan berpikir banyak sebelum menjawab,” tutup Bautista.

Artikel Tag: Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-berencana-pindah-ke-motogp-bautista-beri-peringatan
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini