Terungkap! Ini Alasan Utama Espargaro Gabung Honda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 20:49 WIB
Terungkap! Ini Alasan Utama Espargaro Gabung Honda

Pol Espargaro ungkap alasan utama gabung Honda.

Berita MotoGP : Pol Espargaro sudah resmi akan memperkuat Repsol Honda untuk musim 2021. Kepindahan ini diklaim banyak orang merupakan langkah instan Espargaro untuk mencapai kesuksesan.

Menanggapi komentar netizen terebut, Espargaro lantas muncul dengan penjelasannya yang rasional. Secara umum, prestasi dan kualitas motor memang menjadi pertimbangan Espargaro dalam bergabung bersama Honda. Tapi satu hal yang membuatnya benar-benar yakin ingin menjadi rekan setim Marc Marquez adalah usia. Saat ini, Espargaro sudah menginjak usia 29 tahun.

Usia itu tidak termasuk tua, tetapi juga tidak tergolong muda. Untuk menjadi kontender juara dunia MotoGP, saat ini adalah momen emas bagi Espargaro untuk mengejarnya. Jadi, ia tidak ingin melewatkan kesempatan berharga di usianya yang tergolong ideal tersebut. Andai terlalu tua, Espargaro pasti juga akan kesulitan tampil kompetitif.

“Saya bukan lagi pembalap muda yang datang ke KTM dan dapat berinvestasi bertahun-tahun dalam sepeda motor dan kemudian memenangkan gelar dunia. Saya berusia 29 tahun sekarang, bukan yang tertua di grid, tetapi berjalan ke arah yang benar. Saya benar-benar ingin menunjukkan potensi saya sekarang,” ucap Espargaro saat diwawancara.

Tidak berhenti sampai situ saja, Espargaro juga tertantang mengikuti jejak kesuksesan Marc Marquez. Apabila Marquez bisa dominan seperti itu dengan Honda, tentu Espargaro juga dapat melakukan hal yang sama.

“Marquez tentu saja legenda dan pengemudi yang sangat, sangat baik. Tapi dia mengendarai Honda dan itu artinya motor ini bisa menang. Ini adalah sepeda yang ingin memiliki banyak lapangan. Sepeda impian untuk setiap pebalap MotoGP yang ingin memperjuangkan gelar,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Pol Espargaro

1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini