Tangisan Fabio Quartararo Pecah Usai Tebus Kegagalan dengan Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 21:45 WIB
Fabio Quartararo MotoGP Catalunya 2020

Fabio Quartararo meneteskan air mata kala menginjak podium tertinggi di MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya mampu bangkit dari tren buruknya. Quartararo pun tak bisa menahan tangis harunya usai memenangkan MotoGP Catalunya.

Setelah memenangkan dua balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Fabio Quartararo langsung tampil melempem seolah kehilangan tajinya pada balapan ketiga dan balapan selanjutnya.

Rentetan hasil buruk tersebut membuatnya kerap kali kehilangan kesabaran. Bahkan ia sempat tertangkap kamera membanting topi di depan Race Director ketika podiumnya di MotoGP Emilia Romagna dibatalkan usai melanggar racing line dan berujung penalti.

Namun rider berusia 21 tahun ini akhirnya mampu menebus keterpurukannya dan kembali bercokol di posisi puncak usai berhasil finis terdepan pada seri balap MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya.

Kemenangan itu langsung memacu Quartararo meluapkan seluruh emosi yang dirasakannya. Ia bahkan tak bisa menahan air matanya saat naik podium tertinggi di Circuit Barcelona de Catalunya.

"Saya pikir ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Bukan berarti menang dua kali secara beruntun itu mudah, tetapi ketika Anda cuma finis ke-7, ke-8, ke-13, dan kemudian jatuh, situasinya menjadi benar-benar sulit," kata Quartararo, berbicara soal kemenangannya dari GPOne.

"Selain itu, saya berhasil mengatasinya dengan baik pada lap-lap terakhir balapan di Jerez, sementara Mir melesat seperti roket hari ini. Saya mencoba melaju secepat mungkin tetapi ban saya sudah habis," tandasnya.

"Setiap kesalahan bisa menghasilkan kerugian besar. Kami hanya perlu terus bekerja seperti ini dan selalu mencoba usaha terbaik kami," pungkas El Diablo.

Kemenangan ini sekaligus membuat Fabio Quartararo kembali ke puncak klasemen dengan torehan 108 poin, posisinya unggul 8 poin dari Joan Mir yang menempati peringkat kedua.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp catalunya

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini