Tak Maksimal di Tes Catalunya, Ini Dalih Enea Bastianini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 19:47 WIB
Enea Bastianini terhambat cedera bahu dan lengan saat jalani tes pasca balap Catalunya.

Enea Bastianini keluhkan rasa sakit di bahu dan lengan ketika melakoni tes Catalunya. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Enea Bastianini membeberkan alasannya tidak bisa maksimal pada tes pasca balap di Catalunya kemarin. Ia rupanya menahan rasa sakit yang amat mengganggu di area bahu dan lengan.

Permasalahan Enea Bastianini tersebut sejatinya sudah dialami sejak hari balapan (Minggu). Ia merasakan sakit yang mengganggu ketika balapan berlangsung. Beruntung, ia masih bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas dan menembus posisi sepuluh besar. Dengan kondisi yang tidak fit itu, Bastianini sebenarnya bisa absen di tes pasca balap. Namun ia enggan menepi karena sadar tes ini penting untuk masa depan.

“Hari ini merupakan hari yang sulit karena sejak hari balapan kemarin, saya sudah merasakan sakit di bagian bahu dan lengan. Saya tidak bisa melewatkan tes ini karena sangat penting, khususnya untuk membenahi bagian-bagian yang saya masih kurang cepat. Saya mencoba beberapa komponen baru pada bagian depan motor, saya juga merasakan adanya peningkatan positif. Saya penasaran dan berharap perasaan apik ini bisa diteruskan hingga balapan di Sachsenring,” ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Secara keseluruhan, Bastianini memang jadi pebalap yang melahap putaran dalam jumlah sedikit di tes kali ini. Hanya 36 putaran yang diselesaikan oleh juara Moto2 pada musim lalu itu. Ia hanya unggul dari Franco Morbidelli yang mencatatkan putaran paling sedikit di antara semua pebalap.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini