Tak Butuh Waktu Lama, Dovizioso Langsung Latihan Fisik Pasca Operasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jul 2020, 19:43 WIB
Tak Butuh Waktu Lama, Dovizioso Langsung Latihan Fisik Pasca Operasi

Andrea Dovizioso langsung latihan fisik setelah jalani operasi tulang selangka.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso baru-baru ini mengalami kejadian sial. Dovizioso terjatuh dengan keras ketika mengikuti kompetisi motocross di Italia. Akibatnya, tulang selangka Dovizioso patah sehingga harus naik ke meja operasi.

Meski membutuhkan jalan operasi, tetapi Dovizioso beserta sang manajer menegaskan bahwa cedera tersebut tidak separah apa yang dikhawatirkan banyak orang. Seolah ingin memberi bukti, Dovizioso langsung mengunggah video latihan fisiknya sehari setelah menjalani operasi. Video latihan fisik itu ia unggah melalui akun instagram pribadinya. "Langsung kembali ke gym untuk mempersiapkan balapan di Jerez," tulis caption dalam video tersebut.

Dovizioso memang harus menggenjot latihan fisiknya agar benar-benar optimal di seri pembuka nanti. Balapan perdana sendiri akan segera digelar pada tanggal 19 Juli mendatang. Artinya, Desmo Dovi memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk menyembuhkan fisik. Waktu itu tergolong singkat karena cedera tulang selangka yang dideritanya.

Satu hal yang diharapkan Dovizioso adalah sembuhnya cedera tersebut secara total di GP Jerez. Ia khawatir mengalami kepahitan yang sama dengan sosok Marc Marquez. Pada penghujung tahun 2019 lalu, Marquez memutuskan untuk menjalani operasi bahu. Menurut tim dokter, cedera itu akan benar-benar pulih sebelum tes pramusim di Bulan Februari. Nyatanya, Marquez masih mengeluhkan rasa sakit kala itu sehingga kurang bisa tampil optimal di tes Sepang dan Losail.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

2184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini