Tabrak Marquez Sampai Terpental di Valencia, Jorge Martin Belum Minta Maaf

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Nov 2023, 14:35 WIB
Jorge Martin, Marc Marquez

Marc Marquez saat ditabrak oleh Jorge Martin di pertengahan MotoGP Valencia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin tak meminta maaf kepada Marc Marquez yang ia seruduk di MotoGP Valencia. Sementara itu Marquez memahami sikap Martin yang begitu ambisius.

MotoGP Valencia, seri penutup MotoGP 2023, berlangsung sangat seru. Banyak kejadian yang membuat para penonton terkaget-kaget. Salah satunya yakni insiden dimana Jorge Martin menabrak Marc Marquez.

Awalnya, Martin yang start keenam bisa merangsek ke tempat kedua dan membuntuti Francesco Bagnaia. Ambisi yang besar untuk merebut gelar juara membuat rider asal Spanyol itu berusaha untuk menikung Bagnaia di tikungan pertama Sirkuit Ricardo Tormo.

Bahkan motor Martin dan Bagnaia sempat bersenggolan. Beruntung keduanya bisa tetap menjaga keseimbangan. Martin lantas melebar dan terlempar ke urutan ke kedelapan.

Setelah tertinggal jauh dari Bagnaia, ia langsung melaju dengan ugal-ugalan demi kembali mendekati Bagnaia. Sialnya Martinator justru menabrak Marquez di tikungan keempat pada putaran keenam.

Marquez terlempar dari motor Honda RC213V miliknya dan terjatuh sampai berguling-guling di gravel. Sedangkan Martin meluncur ke gravel sebelum terjatuh.

Keduanya pun gagal finis dan mesti kembali ke garasi tim lebih cepat. Meski Martin merupakan pihak bersalah, rider berumur 25 tahun itu enggan meminta maaf.

“Dengan Marc, maksud saya, tidak ada yang bisa saya lakukan. Dia melihat saya berada di dalam dan kemudian dia melepaskan rem. Saya tidak bilang itu salahnya, tapi itu juga bukan salah saya. Situasi balapan. Jadi mudah-mudahan saya akan segera berbicara dengannya, saya merasa harus melakukannya dan kami bisa menyelesaikan masalah ini," kata Martin dinukil dari akun Instagram resmi MotoGP.

Sementara itu Marc Marquez membuat pernyataan yang bikin fans berdecak kagum. The Baby Alien enggan menyalahkan Martin karena ia paham jika juniornya sangat ingin memperjuangkan titel juara MotoGP 2023.

Pada akhirnya Bagnaia keluar sebagai kampiun dan memenangkan MotoGP Valencia. Sedangkan Martin harus puas menutup musim dengan menjadi runner-up klasemen.

Artikel Tag: Jorge Martin, Marc Marquez, pramac racing, Ducati, repsol honda, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tabrak-marquez-sampai-terpental-di-valencia-jorge-martin-belum-minta-maaf
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini