Suzuki Yakin Motor Baru Untuk Musim Depan Akan Lebih Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Feb 2020, 21:42 WIB
Suzuki Yakin Motor Baru Untuk Musim Depan Akan Lebih Kompetitif

Suzuki yakin motor baru mereka sudah sesuai dengan harapan.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer teknis Suzuki yaitu Ken Kawauchi menilai jika motor baru dari timnya sudah begitu baik. Kawauchi meyakini pula jika motor baru tersebut dapat menyokong performa Alex Rins dan Joan Mir jadi lebih baik lagi di musim 2020.

Mengingat jadwal tes pramusim yang sudah semakin dekat, Suzuki akhirnya tidak ingin ketinggalan untuk meluncurkan motor terbaru mereka untuk musim depan. Motor baru Suzuki kali ini mengusung warna yang cukup berbeda dari musim-musim sebelumnya. Masih didominasi warna biru yang merupakan warna khas tim, motor baru kali ini lebih dicoraki oleh warna abu-abu pada bagian tengah motor. Hal ini membuat motor terlihat semakin elegan dari sisi visual.

Kawauchi selaku atasan tim menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya mengubah warna pada bagian luar motor saja, tetapi juga meningkatkan unsur-unsur mesin di dalamnya. Oleh karena itu, Kawauchi juga yakin jika perubahan yang telah dilakukan pada liburan musim dingin dapat berbuah dengan manis.

“Sejak awal, DNA Suzuki telah mengembangkan paket awal yang baik dan kemudian membangunnya dengan langkah-langkah teknis yang kecil namun mantap. Strategi ini telah membuahkan hasil dalam beberapa tahun terakhir dengan podium dan kemenangan di era modern MotoGP, dan saya percaya bahwa itu dapat bekerja di masa depan juga,” ucap Kawauchi.

“Kami telah mengembangkan spek mesin baru yang dihargai oleh test rider kami, (Sylvain) Guintoli serta para pembalap reguler kami Rins dan Mir selama menjalani tes di Valencia dan Jerez. Jadi ini kemungkinan akan menjadi awal di mana kami akan memulai uji coba di Sepang dan Qatar sebelum kejuaraan dunia berlangsung,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-yakin-motor-baru-untuk-musim-depan-akan-lebih-kompetitif
1972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini