Ken Kawauchi Sudah Mulai Bekerja bersama Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Jan 2023, 11:40 WIB
Ken Kawauchi

Ken Kawauchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hari ini (25/1) Ken Kawauchi yang merupakan manajer teknik baru Honda mulai bertugas dalam sebuah tes yang digelar oleh pabrikan asal Jepang di Sirkuit Jerez.

Honda melakukan segala cara demi memperbaiki nasib. Mereka pun berupaya mengoptimalkan komunikasi antara segala sesuatu yang terjadi di trek dengan kantor pusat di Jepang.

Namun usaha tersebut tak sepenuhnya berhasil. Kepergian Suzuki Ecstar dari MotoGP boleh dibilang menjadi keuntungan bagi pabrikan berlogo sayap tunggal. Mereka jadi bisa mendatangkan Ken Kawauchi.

Kedatangan Kawauchi serta digesernya Ramon Aurin diharapkan menjadi angin segar. Sebagai informasi, insinyur asal Jepang tersebut diminta untuk menggantikan manajer teknik Honda, Takeo Yokoyama, yang kini ditugaskan sebagai alih staf teknik HRC di Jepang.

Kawauchi hari ini mulai bekerja dalam hari pertama tes yang akan dilaksanakan Honda di Sirkuit Jerez. Selain itu pabrikan asal Jepang juga merekrut Toshifumi Fukae, teknisi lain dari Suzuki. Ia diketahui banyak bekerja untuk tim penguji pabrikan asal Hamamatsu.

Untuk diketahui, tes musim dingin akan berlangsung Rabu dan Kamis (26-27/1) secara tertutup untuk semua tim dari WSBK. Mereka bakal memakai Sirkuit Jerez untuk mempersiapkan diri jelang musim baru.

Penanggung jawab penyewaan trek yakni tim Kawasaki yang berkompetisi di ajang WorldSBK. Tetapi, seperti yang biasa terjadi dalam kasus ini, merek asal Jepang telah membuka kesempatan bagi pihak lain untuk bergabung.

Honda bakal hadir dengan diwakili oleh Stefan Bradl, pebalap penguji mereka, dan juga Ken Kawauchi muncul untuk kali pertama ke publik dengan berseragam HRC.

Artikel Tag: Ken Kawauchi, Honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ken-kawauchi-sudah-mulai-bekerja-bersama-honda
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini