Suzuki Sadar Motor Mereka Belum Sepenuhnya Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Agu 2020, 07:01 WIB
Suzuki Sadar Motor Mereka Belum Sepenuhnya Kompetitif

Motor Suzuki diklaim masih kurang cepat.

Berita MotoGP : Manajer teknis Suzuki Ecstar yaitu Ken Kawauchi menyadari jika motor timnya masih jauh dari kata kompetitif. Dari dua seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, motor Suzuki masih sulit bersaing secara konsisten di persaingan papan atas.

Suzuki sendiri memang belum tampil dengan kekuatan penuh di seri Jerez. Alex Rins selaku pebalap andalan mereka masih menderita cedera yang membuat performanya terpengaruhi. Tidak berhenti sampai situ saja, Joan Mir yang masih muda juga terlihat kewalahan bersaing dengan para pebalap lain yang lebih senior. Suzuki lantas mendapati hasil yang biasa-biasa saja dari dua balapan itu.

Berkaca dari dua balapan yang sudah lewat, Kawauchi terang-terangan menjelaskan jika kecepatan motornya memang belum sesuai harapan. Ia akan bekerja keras di waktu luang yang ada untuk membuat perubahan. Harapannya pasti, untuk membuat kedua pebalap Suzuki bisa mendapat hasil yang lebih optimal di balapan masa mendatang.

“Pada saat ini kami memiliki basis yang sangat bagus, yang memungkinkan kami meraih beberapa hasil bagus. Namun perasaan saya adalah bahwa kami masih terlalu terpengaruh oleh perbedaan layout trek dan juga kondisi cuaca,” ucap Kawauchi saat diwawancara oleh media setempat.

“Dalam hal kinerja murni, kami dapat mengatakan bahwa kami sekarang sangat dekat dengan pesaing, tetapi mungkin mereka menderita lebih sedikit daripada kami dalam kondisi yang berubah-ubah. Kami akan bekerja pada konsistensi untuk menemukan beberapa strategi dan solusi yang membuat kami lebih sedikit sensitif terhadap variasi,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi

1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini