Sudah Teken Kontrak Dengan Avintia, Zarco Masih Pesimistis Kariernya Akan Bertahan Lama di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Des 2019, 06:15 WIB
Sudah Teken Kontrak Dengan Avintia, Zarco Masih Pesimistis Kariernya Akan Bertahan Lama di MotoGP

Johann Zarco ragu kariernya akan bertahan lama di MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap tim Reale Avintia Ducati yaitu Johann Zarco mengaku pesimistis bisa mempunyai karier yang panjang di ajang MotoGP. Faktor usia yang sudah tidak lagi muda menjadi keraguan terbesarnya saat ini.

Zarco sendiri memang mengalami keberuntungan yang luar biasa tepat setelah musim 2019 berakhir. Setelah terancam absen di MotoGP 2020, Zarco masih dipercaya oleh Reale Avintia untuk mengendarai motor Ducati musim depan. Meskipun kesempatan kedua masih diterima Zarco untuk dapat melanjutkan karier di MotoGP, namun ia ragu jika karier balapnya dapat bertahan dalam waktu lama. Zarco memprediksi bahwa perjalanannya di MotoGP mungkin akan berakhir pada 3-4 tahun yang akan datang.

“Pada satu titik, segalanya menjadi rumit. Akan tetapi, sekarang saya bahagia lagi karena permainan terus berlanjut. Jika saya bisa memulihkan diri, saya mungkin bisa melanjutkan karier selama beberapa waktu. Saya sadar betul saya bukan seorang anak berusia 10 tahun. Namun, saya punya waktu 3-4 musim untuk dinikmati betul-betul, ” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk saat ini, Zarco hanya berfokus untuk memahami motor Desmosedici GP19 yang akan ia terima untuk musim 2020. Sebelumnya, Zarco tidak pernah mengendarai motor Ducati sehingga harus benar-benar paham dengan settingannya sebelum musim reguler dimulai. Ia juga antusias untuk segera memulai tes pramusim di Sepang pada bulan Februari mendatang.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Reale Avintia, Johann Zarco

2413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini