Sudah Juara Dunia, Fabio Quartararo Tetap Tak Mau Pakai Nomor Satu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Okt 2021, 07:19 WIB
Fabio Quartararo tak berniat ubah nomor usai jadi juara dunia.

Fabio Quartararo tidak mau ubah nomor motor meski telah juara dunia. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo baru saja mengunci gelar juara dunia musim ini. Kendati demikian, ia tidak punya rencana untuk mengganti nomor motor menjadi 1.

Menurut sejarah dan tradisi, pebalap yang sukses meraih gelar juara dunia memiliki kesempatan untuk mengganti nomor motornya menjadi 1. Jorge Lorenzo adalah contoh pebalap yang pernah melakukan tradisi tersebut di masa lalu. Namun ketika ditanya soal tradisi tersebut, Fabio Quartararo rupanya tidak tertarik sama sekali. Ia menilai bahwa angka 1 masih terlalu istimewa baginya. Ia baru pertama kali meraih gelar dan merasa belum layak memakainya saat ini.

"Saya benar-benar ingin membuatnya tetap sederhana. Saya tidak berada di dekat nomor satu hari ini. Ada banyak orang. Bagi saya, contohnya adalah Valentino Rossi. Dia menang sembilan kali dan dia tidak pernah memilih nomor satu. Menurut saya, itu (nomor #1) keren untuk publik, karena sudah bertahun-tahun tidak ada orang yang memiliki nomor itu," ucap Quartararo.

"Tapi nomor #20, itulah nomor yang saya gunakan ketika memulai dan saya akan mengakhiri karier saya dengan nomor tersebut," tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Quartararo sendiri sadar betul bahwa ia masih perlu berjuang untuk mempertahankan gelar musim depan. Tahun ini ia juara juga karena Marc Marquez masih belum ke performa terbaiknya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-juara-dunia-fabio-quartararo-tetap-tak-mau-pakai-nomor-satu
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini